Politik

KPU Kota Probolinggo Torehkan Prestasi dalam Komisi Informasi Award 2021

Kamis, 02 Desember 2021 - 23:41 | 36.68k
Komisioner KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal, saat berikan sambutan secara daring, usai mendapat penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jatim. (FOTO: Tangkapan Layar)
Komisioner KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal, saat berikan sambutan secara daring, usai mendapat penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jatim. (FOTO: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOKPU Kota Probolinggo, Jawa Timur, kembali torehkan prestasi. Dalam penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik “KI Award” tahun 2021, KPU Kota Probolinggo terpilih sebagai yang terbaik pada kategori Pengelola dan Pendokumentasian Informasi tingkat KPU se-Jawa Timur.

Penghargaan itu disampaikan Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Imadoeddin. Pengumuman pemenang penganugerahan itu, digelar secara hybrid, daring dan luring. Untuk luring, digelar di Hotel Santika Surabaya.

“Pemenang dalam kategori Pengelola dan Pendokumentasian Informasi tingkat KPU se-Jawa Timur adalah, KPU Kota Probolinggo,” kata Imadoeddin, Kamis (02/12/2021).

Dalam sambutannya, Imadoeddin memberikan apresiasinya atas upaya lembaga di Jawa Timur. Dalam penerapan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Ia berharap, lembaga publik di Jatim terus meningkatkan pelayanan. Agar kebutuhan informasi masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.

Komisioner KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal, mengapresiasi langkah KI Provinsi Jatim yang memberikan penghargaan. Usai melakukan mentoring dan evaluasi dalam penyusunan dan pelaporan informasi. Dengan penghargaan ini, lembaga semakin terpacu meningkatkan pelayanan pada publik.

“Kami menyampaikan terima kasih pada KI Jatim, pimpinan KPU RI, KPU Provinsi Jawa Timur, keluarga besar KPU Kota Probolinggo, serta Pemkot Probolinggo atas sinergisitasnya selama ini,” katanya.

Radfan menyatakan pihaknya sejauh ini berkomitmen menjaga transparansi. Serta melayani kebutuhan informasi masyarakat. Terutama tentang kepemiluan.

Sejauh ini, KPU Kota Probolinggo telah mengoptimalkan pelayanan informasi publik. Baik melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), secara manual maupun elektronik. Publikasi informasi di laman dan media sosial resmi lembaga. Hingga mengoptimalkan peran Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas).

Tak hanya KPU Kota Probolinggo yang dapat penghargaan kinerja baik. Beberapa KPU di kota/kabupaten lain se Jawa Timur juga ada. Termasuk KPU Jawa Timur sendiri.

Dalam penganugerahan tersebut, KPU Jawa Timur juga mendapat penghargaan sebagai Badan Publik “Menuju Informatif Kategori A”. KPU Kota Blitar mendapat penghargaan kategori Informasi Berkala Terbaik dan Badan Publik Menuju Informatif Kategori B.

KPU Kabupaten Magetan mendapat penghargaan kategori Badan Publik Penyedia Informasi Setiap Saat Terbaik. KPU Kabupaten Trenggalek yang mendapat penghargaan kategori Penyedia Layanan Informasi Terbaik.

Penghargaan yang diterima KPU Kota Probolinggoitu diharapkan mampu menjadi pelecut semangat untuk terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES