Peristiwa Daerah

Optimalkan Pengelolaan Publikasi, Diskominfo Kota Kediri Kenalkan Aplikasi SiMalik

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:31 | 46.99k
Kepala Diskominfo Kota Kediri saat memimpin jalannya kegiatan (FOTO: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri)
Kepala Diskominfo Kota Kediri saat memimpin jalannya kegiatan (FOTO: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri (Diskominfo Kota Kediri) memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Publikasi Kegiatan Pemerintah Kota Kediri (SiMalik). 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Apip Permana menuturkan bahwa aplikasi SiMalik akan mempermudah para Unit Kerja Pemkot Kediri dalam menginformasikan kegiatannya ke DinKominfo.

Para-peserta-kegiatan-dari-satker-Pemkot-Kediri.jpgPara peserta kegiatan dari satker Pemkot Kediri (FOTO: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri)

"Kurang lebih ada sekitar 81 unit kerja di lingkungan Pemkot Kediri. Kita sebagai tempat untuk mempublikasikan kegiatan ingin mempunyai wadah agar mengetahui keseluruhan kegiatan dari masing-masing unit kerja," ungkapnya ketika membuka acara sosialisasi Aplikasi SiMalik di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (2/12/2021). 

Apip mengungkapkan bahwa sebelum disosialisasikan, aplikasi SiMalik telah di uji cobakan di 10 unit kerja selama 2 bulan.

"Dari uji coba kemarin, ternyata adanya aplikasi SiMalik cukup efektif untuk pengelolaan publikasi yang terintegrasi serta transparasi kegiatan Pemkot Kediri ke masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Apip berharap perangkat daerah dan unit kerja di lingkup Pemkot Kediri dapat menggunakan aplikasi SiMalik sebagai tempat data dan informasi kegiatan yang perlu dipublikasikan. Sehingga meningkatkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

"Aplikasi SiMalik ini sekedar tools (sarana). Sukses tidaknya akan tergantung dari operator dan verifikator. Karena ini untuk kepentingan Pemkot Kediri, kami ingin para operator dan verifikator dapat menjalankan fungsi dan tugasnya," harap Apip. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES