Peristiwa Nasional

KSAD Jenderal Dudung AR: TNI Akan Rekrut Prajurit AD dari Pesantren

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:23 | 60.06k
KSAD Dudung Abdurachman bersama Kapolda Metro Irjen Fadil Imran di Jakarta. (FOTO: IG Mabes TNI AD)
KSAD Dudung Abdurachman bersama Kapolda Metro Irjen Fadil Imran di Jakarta. (FOTO: IG Mabes TNI AD)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada kabar gembira bagi santri dari KSAD Jenderal Dudung AR. Ia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan rekrutmen calon prajurit AD dari pesantren.

Selain dari kalangan santri, juga akan direkrut dari lintas agama. Dudung mengungkapkan keinginannya itu di sela meninjau kondisi dan kesiapan prajurit TNI AD di halaman Monumen Nasional (Monas) Jakarta dalam mengantisipasi Reuni 212, Kamis (2/12/2021) siang. 

Dilansir dari Antara, Dudung berharap para prajurit TNI AD yang memiliki latar belakang santri dan lintas agama punya akhlak dan tingkah laku yang baik. Sehingga mampu mengamalkan Delapan Wajib TNI, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit secara benar di lapangan.

Apa alasannya rekrutmen dari santri? Jenderal TNI keturunan Sunan Gunung Jati ini mengungkapkan, perekrutan prajurit TNI AD dari kalangan santei dan lintas agama didasari pada keyakinan Dudung. "Saya yakin mereka sudah terdidik, baik dari segi moral maupun akhlaknya," tandasnya.

Dengan prajurit AD dari pesantren dan lintas agama, diyakini akan memiliki moral dan akhlak yang baik, KSAD Jenderal Dudung AR meyakini apa yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bahwa “TNI Adalah Kita” bisa terwujud dengan cepat dan baik. "Ini bisa segera diimplementasikan dengan bagaimana caranya rakyat dapat menyayangi TNI AD. Serta TNI AD lebih sayang kepada rakyat," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES