Olahraga

Absen di Laga 32 Besar, Sang Kapten Siap Kembali Perkuat Persewangi

Kamis, 02 Desember 2021 - 20:57 | 73.92k
Kapten Persewangi Banyuwangi, Johani Saputro (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Kapten Persewangi Banyuwangi, Johani Saputro (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – BANYUWANGI - Setelah absen di laga 32 besar liga 3 zona Jatim, melawan Perseta Tulungagung, Sang Kapten Persewangi Banyuwangi, Johani Saputro siap kembali perkuat Laskar Blambangan di babak 16 besar menghadapi Persatu Tuban.

Saat The Lasblang menggelar pesta goal di gawang Perseta, jenderal lapangan tengah Persewangi itu hanya bisa mensupport dan mendoakan squad tim asuhan Coach Isdiantono di tribun suporter.

Bukan tanpa sebab, dia sedang dalam masa pemulihan atau terkendala dengan kondisi badan yang kurang fit, sehingga pelatih masih belum mengizinkannya bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (1/12/2021) kemarin.

Beruntung, absennya sang kapten justru menjadi motivasi para punggawa Persewangi untuk lebih berhati-hati melakoni laga dan berjuang untuk kemajuan tim. Al hasil, mereka berhak terbang ke babak 16 besar setelah memenangkan pertandingan dengan skor 5-1.

"Saat pertandingan itu saya ada kendala kesehatan, sehingga tidak bisa bermain, namun saya tetap mensuport dan mendoakan teman-teman melalui tribun suporter," kata Juhani Saputro.

Sementara dalam pertandingan melawan Perseta Tulungagung, ban kapten dipercayakan kepada pemain dengan nomor punggung 6, Bayu Priyono.

Namun kini kondisi Juhani sudah mulai membaik, saat diwawancarai Jurnalis TIMES Indonesia dia mengaku siap, jika dipercaya kembali menjadi starting eleven pada laga lawan Persatu Tuban mendatang.

"Jika Coach Isdiantono kembali mempercayakan saya untuk bermain, maka saya siap memperkuat Persewangi," ungkap Johani.

Tambahan informasi, Johani Saputro merupakan Jenderal lapangan tengah Persewangi Banyuwangi, sekaligus pemegang tongkat komando teman-temannya di lapangan atau Kapten Kesebelasan. Selama perjalanan membela Persewangi, dia juga menjadi eksekutor bola mati yang mematikan bagi lawan, terbukti nyaris seluruh koleksi goalnya lahir dari tendangan bebasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES