Peristiwa Daerah

BINDA Malut dan IMMIH Unkhair selenggarakan Vaksinasi Massal

Kamis, 02 Desember 2021 - 20:47 | 50.93k
BINDA dan IMMIH Unkhair menyelenggarakan vaksin massal, (Foto: Wahyudi Yahya For TIMES Indonesia)
BINDA dan IMMIH Unkhair menyelenggarakan vaksin massal, (Foto: Wahyudi Yahya For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Badan Inteligen Negara Daerah Maluku Utara (BINDA Malut) dan Ikatan Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Khairun (IMMIH Unkhair) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal di Lingkungan Pascasarjana Unkhair, Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate, Kamis (02/12/2021).

Tujuan kegiatan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) agar terhindar dari paparan covid-19. Kegiatan vaksin diikuti oleh kurang lebih 200 orang, yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum. 

Kegiatan itu dihadiri oleh Rektor Unkhair Dr. M. Ridha Adjam, M.Hum, Kabinda Malut Brigjen (Mar) Imam Sopingi, BPBD Kota Ternate, Direktur Pascasarjana Unkhair Dr. Drs. Said Hasan, M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Syawal Abdulajid, S.H.,M.Hum, Kapolsek Ternate Selatan Ipda Suherman, S.Sos.,M.H serta para mahasiswa dan undangan.

Rektor Unkhair Dr. M. Ridha Ajam, M. Hum mengucapkan terima kasih kepada BINDA Malut yang bersedia untuk bekerja sama dengan Pascasarjana Hukum Unkhair dan Universitas Khairun untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini.

IMMIH Unkhair b

"Dengan dukungan dari BPBD Kota Ternate, kita akan kembangkan model kerja sama seperti ini untuk kegiatan vaksin berikutnya. Saya akan terus mengimbau kepada teman-teman civitas akademika Unkhair, mahasiswa, pegawai dan dosen agar harus melakukan vaksinasi," ucapnya. 

"Oleh karena itu, insya Allah kedepan kita akan perlakukan suatu sistem yang memungkinkan terdeteksi siapapun yang sebelum masuk kelas pembelajaran itu bisa terdeteksi apakah yang bersangkutan sudah divaksin atau belum. Hal ini agar kita bisa terhindar dan aman dari covid-19," sambung Rektor Unkhair..

Sementara itu, Kabinda Malut sangat menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini. "Sangat bagus Pascasarjana punya program seperti ini. Harapan saya sebagai penyelenggara vaksinasi ini supaya bisa meningkatkan capaian vaksin yang ada di Maluku Utara, kita harapkan partisipasi yang amat sangat dari pemuda, khususnya mahasiswa baik S1 maupun S2," Kata Kepala Binda Malut,

Ketua BPBD Kota Ternate juga menyambut baik kegiatan ini. 

"Saya memberikan apreasi yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang mempelopori kegiatan vaksin ini. Dengan adanya vaksin halal, aman dan sehat ini kita dapat membangun masyarakat yang bebas dari paparan covid-19." tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES