Politik

PKB Jatim: Sumbangsih NU Tak Hanya Penempatan Kader di Pemerintahan

Kamis, 02 Desember 2021 - 20:34 | 37.22k
Bendahara DPW PKB sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi (kiri) saat acara diskusi Refleksi Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama di Kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Kamis (2/12/2021). (Foto: Lely Yuana/ TIMES Indonesia)
Bendahara DPW PKB sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi (kiri) saat acara diskusi Refleksi Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama di Kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Kamis (2/12/2021). (Foto: Lely Yuana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Nahdlatul Ulama atau NU telah memiliki sumbangsih besar terhadap pembangunan ataupun keberlangsungan bangsa.

Demikian ungkap Bendahara DPW PKB sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi saat acara diskusi Refleksi Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama di Kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Kamis (2/12/2021).

Fauzan menggarisbawahi, sumbangsih tersebut tidak melulu soal penempatan kader di sektor pemerintahan.

"Tidak hanya dengan indikator-indikator penempatan kader-kader atau sumber daya di pemerintahan. Tapi di sektor lain yang di situ menuntut peran serta NU dan kader untuk memberikan kontribusinya," jelasnya.

DPW PKB b

NU, lanjut Fauzan, akan menjadi sangat kerdil jika hanya dilekatkan dengan politik saja tanpa menengok kontribusi lain.

Fauzan menyebut, memang tak bisa dipungkiri bahwa dalam sejarahnya, keberadaan NU sempat menjadi partai politik. Namun, NU menjadi kerdil jika hanya dilekatkan dengan politik saja.

"Sebetulnya akan sangat kerdil NU kalau dilekatkan saja dengan tema-tema politik meskipun tidak kita pungkiri bahwa keberadaan NU dalam sejarahnya pernah juga menjadi partai politik," ujar Fauzan.

Sementara pada kesempatan itu, Fauzan menyampaikan bahwa sebenarnya tujuan dari diskusi ke-NU-an tersebut untuk mengangkat pemikiran-pemikiran serial tentang NU secara keseluruhan.

Ditambahkan, bahwa NU merupakan organisasi yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai tujuan awal dibentuknya organisasi.

"Jadi agar diskusi-diskusi seputar ketika kita diberi tema tentang ke-NU-an itu, yang kita ketengahkan tidak tema politik," tandas Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES