Peristiwa Daerah

Pemkot Banjar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian

Kamis, 02 Desember 2021 - 20:05 | 31.46k
Kerjasama Pemkot Banjar dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan kerja bagi RT, RW dan petugas parkir. (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Kerjasama Pemkot Banjar dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan kerja bagi RT, RW dan petugas parkir. (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KOTA BANJAR – Dalam rangka memberikan perlindungan kerja bagi para Ketua RT, RW serta petugas parkir, Pemerintah Kota Banjar bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Banjar memberikan jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

Dengan membayar premi sebesar Rp10 ribu per bulan,mereka akan mendapatkan santunan kematian akibat kecelakaan kerja sebesar Rp87,8 juta dan beasiswa untuk dua orang anak sebesar Rp174 juta  serta jika terjadi kematian bukan karena kecelakaan kerja akan mendapat santunan sebesar Rp42 juta.

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Kapolres, Kajari, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah serta Perwira Penghubung Kodim 0613, Ketua PN, serta Kepala Kantor Kemenag Kota Banjar, Kamis (02/12/2021).

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, menuturkan iuran premi tersebut dibayarkan oleh APBD sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banjar kepada Ketua RT, RW serta petugas parkir.

Pemkot Banjar b

"RT, RW serta petugas parkir merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Banjar. Ini merupakan salah satu bentuk penghargaan atas kerja keras bapak dan ibu semua," jelasnya.

Selama ini, lanjut Wali Kota, RT dan RW maupun petugas parkir sangat berperan dalam mengkampanyekan prokes maupun edukasi terkait pentingnya vaksinasi.

"Jadi sudah sewajarnya mereka juga mendapatkan apresiasi atas kinerjanya selama ini sebagai juru kampanye," katanya.

Wali Kota berharap perlindungan kerja tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sebagai upaya perlindungan kerja bagi semua RT, RW dan para Petugas Parkir di Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES