Ekonomi

BCA Syariah Resmi Miliki 73 Kantor Cabang Pembantu di Indonesia

Kamis, 02 Desember 2021 - 19:50 | 53.62k
Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA Syariah yang baru saja diresmikan di Banyuwangi sebagai KCP yang ke-73 di seluruh Indonesia. (FOTO: Dok. BCA Syariah)
Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA Syariah yang baru saja diresmikan di Banyuwangi sebagai KCP yang ke-73 di seluruh Indonesia. (FOTO: Dok. BCA Syariah)

TIMESINDONESIA, MALANGBCA Syariah kini memiliki 73 Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang tersebar di seluruh Indonesia. Angka ini dicapai setelah dibukanya KCP baru di Banyuwangi yang resmi beroperasi per 2 Desember 2021 ini.

Penambahan kantor cabang di Banyuwangi ini merupakan upaya BCA Syariah untuk memperluas jaringan di Jawa Timur. BCA Syariah KCP Banyuwangi merupakan jaringan layanan ke 18 di wilayah Jawa Timur. Dengan beroperasinya BCA Syariah KCP Banyuwangi maka total jaringan kantor BCA Syariah berjumlah 73 cabang.

BCA Syariah KCP Banyuwangi berlokasi di Gedung BCA Kantor Kas Sudirman, Jl Jendral Sudirman 85 – 87, Panderejo, Banyuwangi.

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan bahwa pembukaan BCA Syariah KCP Banyuwangi merupakan bagian dari pertumbuhan organik perusahaan melalui perluasan jangkauan layanan perbankan syariah.

"Dengan pertumbuhan ekonominya yang berkembang baik, kami melihat Banyuwangi sebagai kota yang potensial untuk pengembangan bisnis kami," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, hadirnya KCP di Banyuwangi ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan perbankan syariah dan mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui produk dan layanan syariah yang andal.

BCA Syariah KCP Banyuwangi menyediakan produk dana dan pembiayaan dengan ragam akad yang sesuai dengan kebutuhan nasabah bisnis maupun perorangan. Beberapa produk dana yang ditawarkan antara lain produk Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB dan Tahapan Mabrur iB.

Sementara produk pembiayaan yang ditawarkan meliputi pembiayaan untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif. Untuk kebutuhan produktif atau pengembangan usaha, masyarakat dapat memilih Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Rekening Koran Syariah iB atau Pembiayaan Investasi iB.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan konsumtif, BCA Syariah menyediakan KPR iB, KKB iB, Pembiayaan Multijasa Umrah dan Pembiayaan Emas.

Tidak hanya itu, layanan perbankan BCA Syariah turut didukung oleh layanan setoran biaya ibadah Haji dan layanan e-channel BCA Syariah Mobile dan Klik BCA Syariah  untuk menambah kemudahan dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi.

Sampai dengan Oktober 2021, BCA Syariah membukukan total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebanyak Rp7,1 triliun. Secara komposisi, perolehan DPK dari cabang BCA Syariah di Pulau Jawa masih mendominasi DPK BCA Syariah secara keseluruhan. Sementara komposisi DPK wilayah Jawa Timur sendiri mencapai 12,49% dari DPK BCA Syariah di pulau Jawa.

“Sampai akhir tahun 2021, kami menargetkan BCA Syariah dapat tumbuh minimal 8,5% baik dari segi pembiayaan dan DPK," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES