Wisata

Libur Nataru, Bupati Majalengka Minta Pengelola Wisata Terapkan PeduliLindungi

Kamis, 02 Desember 2021 - 19:46 | 44.34k
Ilustrasi - obyek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Ilustrasi - obyek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKABupati Majalengka, Karna Sobahi meminta para pengelola tempat wisata soal penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk screening pengunjung. Langkah ini sebagai pencegahan penularan virus corona di tempat publik saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Di sejumlah obyek wisata kita akan instruksikan agar menerapkan pelindung diri, di samping mengurangi mobilitas masyarakat di obyek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka," ungkap Karna Sobahi, Kamis (2/11/2021).

Ia pun menyakini, orang-orang dari Jakarta maupun dari luar Majalengka lainnya akan memilih obyek wisata di daerah pegunungan yang alami. Itu, yang akan diantisipasi pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Antisipasinya yang paling penting adalah protokol kesehatan dan pengendalian pengunjung agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru," katanya.

Pengunjung juga, diharapkan nantinya untuk proaktif mengawasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi di area yang dikunjunginya. Hal tersebut perlu mengingatkan lantaran periode libur panjang biasanya dimanfaatkan masyarakat mengunjungi lokasi-lokasi wisata dan fasilitas publik.

Di sisi lain, bupati mengajak masyarakat berperan aktif mematuhi peraturan yang ditetapkan. Sebagai contoh, setiap langkah kecil sesederhana memakai masker saja akan sangat signifikan hasilnya.

"Saya mengajak masing-masing individu untuk menginspirasi orang-orang sekitarnya dalam menegakkan protokol kesehatan. Sehingga mempercepat terciptanya kepatuhan kolektif yang kita cita-citakan selama ini," jelas Bupati Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES