Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa FEB Unisma Malang Lolos Program International Credit Transfer ke ICUKT Thailand

Kamis, 02 Desember 2021 - 13:00 | 38.73k
Dekan FEB UNISMA menyerahkan Penghargaan Program International Credit Transfer sekaligus melepas Ayu Tri Andini. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dekan FEB UNISMA menyerahkan Penghargaan Program International Credit Transfer sekaligus melepas Ayu Tri Andini. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang Kembali gencar mengirimkan mahasiswanya dalam program pertukaran mahasiswa ke International Colledge University Krungthep Rajamangala, Bangkok Thailand. .Mahasiswa tersebut akan belajar selama satu semester di Thailand.

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa berstandar global,

Pada 30 Nopember 2021 lalu, mahasiswa tersebut dilepas oleh Dekan FEB Unisma Nur Diana, S.E., M.Si. secara luring dan virtual dalam acara yang dikemas oleh IDD FEB Unisma dengan tema “FEB Unsma Grant: Creating Opportunity for Ultimate Quality”.

Dalam sambutannya Diana mengatakan bahwa FEB Unsma Malang memiliki Kerjasama dengan International Colledge University Krungthep Rajamangala, Bangkok Thailand dibidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sudah banyak implementasi Kerjasama yang sudah terjalin diantaranya bidang Pendidikan, joint seminar, join conference dll. Pada saat ini FEB Unisma mengirimkan mahasiswa program studi  Akuntansi untuk mengikuti international student exchange dalam rangka implementasi kebijakan merdeka belajar.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“ Alhamdulilah setelah melalui proses seleksi internal yang diselenggarakan oleh IDD (International development Division) FEB Unisma, akhirnya terseleksi beberapa kandidat untuk  mengikuti proses lebih lanjut di kampus ICUKThailand, finnaly Ayu Tri Andini berhasil lolos untuk mengikuti proses seleksi yang sangat ketat di Thailand,“ tutur Diana.

Menurutnya, dengan lolosnya mahasiswa FEB Unisma untuk mengikuti program kredit transfer Internasioanl ini, semakin menambah  jumlah da daftar mahasiswa yang saat ini mengikuti program internasionalisasi yaitu ke Moscow Rusia University, TAU Philipina, UTHM Malaysia, TSUOS Uzbekistan, UMK Malaysia, NKUSH Taiwan dan ICUKTHailand.

Diana Optimis dengan adanya program yang saat ini dikembangkan FEB Unisma yaitu FEB Unisma Grant, akan meningkatkan minat bagi mahasiswa kelas internasional yang mengikuti program tersebut dengan pendanaan yang lebih variative diantaranya Hibah Kemenndikbud, FEB Unisma Grant, hibah Perguruan Tinggi mitra dan Mandiri.

Diana berharap mahasiswa yang lolos kredit transfer akan mendapatkan pengalaman baru guna meningkatkan kompetensi dalam bidang ilmu disamping kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa internasional, pengajar dan masyarakat setempat di perguruan tinggi luar negeri selain mengikuti berbagai kegiatan budaya di perguruan tinggi masing-masing.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Hubungan yang sudah terjalin baik dengan ICUKT Thailand, mahasiswa  dapat menikmati lingkungan belajar yang berkualitas sehingga  mampu melihat berbagai permasalahan dan peluang ,menganalisis best practices yang ada di negara lain, memiliki wawasan, referensi, dan benchmark secara global untuk memaksimalkan potensi FEB Unisma di Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu Ayu Tri Andini dalam testimoninya mengucapkan terima kasih atas support FEB Unisma dalam program student exchange ke Thailand, termasuk pendampingan oleh IDD dalam penguatan dan pengasan Bahasa asing hingga terpilih menjadi peserta yang lolos dan diterima di Kampus Thailand.

“Alhamdulilah kami telah  mengikuti pembelajaran selama beberapa pertemuan dan telah berinteraksi dengan teman-teman mahasiswa yang berasal dari China, Vietnam, Thailand, Philipina dan lain-lain . Kami berbagi pengalaman, sharing budaya antar negara sehingga kami mendapatkan wawasan baru,“ tegasnya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*) Pewarta : Humas FEB Unisma

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES