Peristiwa Nasional

Wow, Ada Pelangi Indah di Langit Pacitan

Kamis, 02 Desember 2021 - 19:01 | 88.25k
Fenomena pelangi di langit Pacitan dari Gunung Gombak, Desa Ploso, Punung (Foto: Ami For TIMES Indonesia)
Fenomena pelangi di langit Pacitan dari Gunung Gombak, Desa Ploso, Punung (Foto: Ami For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Fenomena alam keren yaitu ada pelangi yang indah tiba-tiba muncul di langit Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada Kamis (2/12/2021) sore namun hanya bisa dilihat di beberapa tempat saja. 

Sontak membuat warga mengabadikan momentum kemunculan pelangi selama beberapa menit di langit saat sore hari usai gerimis.  

Tampak-pelangi-melengkung-di-atas-Masjid-Alet-Bandulan.jpgTampak pelangi melengkung di atas Masjid Alet Bandulan (FOTO: Ami For TIMES Indonesia)

"Tadi tepat pukul 16.30 WIB sehabis gerimis pas saya duduk di teras tiba-tiba ada pelangi, saat itu juga saya foto pakai HP," kata warga Desa Ploso, Kecamatan Punung, Ami Sarmanto. 

Lebih lanjut, ia mengaku agak menyesal tidak banyak mengabadikannya karena agak telat dan di detik-detik terakhir sebelum pelangi itu menghilang. "Duh, tahu gitu tadi saya foto banyak, soalnya saya nemunya sudah detik terakhir, " terangnya. 

Di tempat yang sama, fenomena pelangi tersebut juga sangat gamblang dilihat dari lereng Gunung Gombak. Kepala Dusun Pacing, Sularno Bomantoro juga tak kalah ketinggalan moment yang menurutnya indah. "Sore-sore begini kok ada pelangi indah di matamu, ya langsung saya jepret dong," ungkapnya gembira. 

Penampakan-pelangi-juga-di-Desa-Klepu-Donorojo.jpgPenampakan pelangi juga di Desa Klepu, Donorojo (FOTO: Ami For TIMES Indonesia)

Sementara itu, adanya pelangi tersebut juga diabadikan oleh warga Desa Klepu, Kecamatan Donorojo, Heru Santoso yang bisa dilihat dengan jelas dari bukit batu di belakang rumahnya.  "Dari bukit belakang sini tadi pelangi sangat jelas. Lumayan bisa lihat keindahan alam gratis. Tapi sayangnya hanya lima menit lalu menghilang," jelasnya. 

Atas fenomena tersebut, dirinya berharap akan membawa dampak kebaikan bagi masyarakat Pacitan. "Semoga membawa berkah bagi masyarakat," ucap Heru terkait kemunculan pelangi di langit Kabupaten Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES