Indonesia Positif

Jelang Kuliah Tatap Muka, UWG Malang Gelar Vaksinasi Massal

Kamis, 02 Desember 2021 - 12:06 | 34.38k
Rektor uwg dengan para jajaran saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Hall Convention Center Lantai 5 Gedung baru UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rektor uwg dengan para jajaran saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Hall Convention Center Lantai 5 Gedung baru UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang kuliah tatap muka UWG Malang menggelar vaksinasi dosis kedua, kemarin (1/12). Giat yang diinisiasi oleh Ikawiga (Ikatan Alumni Widyagama), bekerjasama dengan Projo dan didukung oleh Mabes Polri serta BRI. Sebelumnnya vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan pada 4 November lalu.

Rektor UWG Malang Dr Agus Tugas Sudjianto ST menyampaikan total ada 10 ribu vaksin yang diberikan kepada masyarakat. Rinciannya, 5 ribu dosis pertama dan 5 ribu dosis kedua. “Secara teknis antisipasi kerumunan sama dengan yang sebelumnya, yang berbeda hanya kali ini untuk menarik peserta vaksin ada hadiahnya. Total hadiah yang disiapkan sampai Rp 50 juta,” katanya.

Melalui vaksinasi massal ini, Agus berharap bisa menyongsong belajar tatap muka yang akan digelar pada semester genap nanti. Sebab saat ini semua dosen, tenaga kependidikan sudah divaksin. Hanya mahasiswa yang belum vaksin 100 persen.

Jelang kuliah

Di sisi lain, Ia juga berharap giat ini bisa membantu program pemerintah yang digulirkan presiden, yakni 7 juta warga tervaksin. “Vaksinasi ini juga bagian dari implementasi MBKM (merdeka belajar kampus merdeka), karena didalamnya ada 8 BKP, salah satunya adalah proyek kemanusiaan. Kalau kita lihat, elemen yang tergabung disini ada Stikes Widyagama Husada sebagai vaksinator. Dan juga UKM KSR PMI dan resimen mahasiswa dari UWG. Yang kesemuanya itu mengatur proyek kemanusiaan MBKM ini bisa terwujud dengan baik,” jelasnya.

Berbarengan dengan kegiatan tersebut, UWG Malang juga menggelar launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Menurut Agus, PMB ini ditujukan untuk calon maba yang mendaftar semester genap 2021-2022. Pendaftaran dimulai sejak November hingga Maret.

“Jadi kami juga buka pendaftaran di semester genap 2021-2022 khususnya program alih jenjang (D3 ke S1),” katanya.

Selain PMB semester genap, juga dibuka pendaftaran untuk semester gasal 2022-2023 yang kuliahnya bakal digelar September 2022. “Kuota total PMB kami 1.500 mahasiswa. Untuk semester genap 500 maba dan semester gasal 1.000 maba,” imbuh Agus Tugas, Rektor UWG Malang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES