Peristiwa Daerah

Film "Celah Cahaya", Dd Kids Public Speaking Kolaborasi Difabel Malang

Kamis, 02 Desember 2021 - 18:43 | 73.50k
Talent film pendek Celah Cahaya, yang dibuat oleh Dd Kids Public Speaking kolaborasi Difabel Malang. (FOTO: Difabel Malang)
Talent film pendek Celah Cahaya, yang dibuat oleh Dd Kids Public Speaking kolaborasi Difabel Malang. (FOTO: Difabel Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pandemi Covid-19 tidak membuat kreasi terhenti. Justru di masa pandemi ini menjadi waktu yang tepat untuk melahirkan beragam kreativitas baru yang mencerahkan dan menyenangkan. Salah satunya, film pendek Celah Cahaya, yang dibuat oleh Dd Kids Public Speaking kolaborasi Difabel Malang.

Sebuah film pendek karya Arek Malang di masa pandemi. Sebuah film yang menggugah kesadaran kita betapa orang-orang di sekitar yang dikira memiliki kekurangan, justru mereka punya kelebihan yang luar biasa.

"Celah Cahaya", sebuah film yang menggambarkan betapa gelapnya dunia dalam kehidupan seorang tunanetra, tapi justru di baliknya ada sebuah bakat yang membuatnya lebih bercahaya. Film ini dibalut dengan cerita persahabatan yang penuh cerita, tawa, dan dinamika.

Diperankan oleh siswa-siswi DD Kids Public Speaking, film ini juga berkolaborasi bersama komunitas difabel yang ada di Malang Raya, salah satunya komunitas Difabel Creative Community (DC²). Hal ini membuat film tersebut menjadi sangat inklusif. Sebuah pesan dan semangat yang selalu digaungkan DD Kids Public Speaking dalam proses belajar mengajar yang diterapkannya.

Menggandeng Rulli Suprayugo sebagai sang sutradara, "Celah Cahaya" menjadi tantangan tersendiri bagi pria yang juga berprofesi sebagai MC ini.

"Walaupun bukan film pertama yang saya arahkan, tapi saya tetap deg-degan dan penuh antisipasi. Bayangkan, dua film sebelumnya pemerannya tidak sebanyak ini. Apalagi pemerannya anak-anak. Penuh dinamika, tapi sangat menyenangkan," ujar pria yang juga sebagai salah satu pengajar di DD Kids Public Speaking ini.

Sementara itu, Executive Producer dan penulis naskah film "Celah Cahaya" Ika Dian Anggraeni sangat bersyukur akhirnya film ini bisa naik tayang ke layar perak.

"Setelah melewati proses yang begitu panjang, saya lega akhirnya film ini bisa tayang. Pasti semua berkat dukungan dari banyak pihak yang memiliki kepedulian sama seperti yang kami lakukan terhadap anak anak dan teman-teman difabel," ujar Ika.

Founder dari DD Kids Public Speaking ini juga sangat bangga bisa menunjukkan bakat-bakat terbaik dari anak-anak di Malang Raya dalam film yang dikerjakan selama 4 bulan ini.

"Tidak hanya anak-anak berbakat yang terlibat dalam proyek ini, tapi juga musisi, sineas, dan tim yang sangat berbakat. Malang pasti bangga memiliki mereka," sambungnya.

"Semua yang terlibat ini memiliki bakat-bakat terbaik. Mereka telah bekerja keras untuk mewujudkan sebuah film yang cukup manis untuk dinikmati. Semoga bisa menjadi kado yang indah untuk peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Anak Sedunia tahun ini," kata Ika.

Ika menyampaikan DD Kids Public Speaking dan Difabel Malang, dalam film ini melibatkan Executive Producer: Ika Dian Anggreini, Production: DD Kids Production, Sutradara: Rulli Suprayugo, Penulis Skenario: Ika Dian Anggreini, DOP: MS. Fachruddin / Riskhi Amalia, Editing & Post Pro: FA Studios, Cameraman: Adrian Vava / MS. Fachrudin, Casting Director: Alm. Roci Marciano.

Kemudian, Penata Musik: Dika Lasika, Penata Gerak : Mukhamar, Vocal Coach: Isnindar Tandya, Promo & Publishing: Dwi Lindawati, Arransemen Soundtrack: Aldiano, Set Designer: Yudha, Iqbal, Huda, Nanda, Billi, Gerald

Wardrobe: Sylvia H & Putri Diva, Make-up : Dewi Inanda & Prita Dewi, Admin Keuangan : Melania

Production Assistant : Ubed, Eko & Melania, Promo Editor: Mariatul K.

Film Celah Cahaya dibuat oleh Dd Kids Public Speaking Kolaborasi Difabel Malang, berdurasi 30 menit ini tayang terbatas pada 5 Desember 2021 di Bioskop Movimax Dinoyo dan akan dihadiri Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, dan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES