Indonesia Positif

Pemkab dan Ansor Ponorogo Berikan Bantuan Sembako untuk Santri Terdampak Covid-19

Kamis, 02 Desember 2021 - 17:11 | 49.27k
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat memberikan sambutan sebelum pembagian sembako kepada santri terdampak Covid-19. (Foto:Saudi/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat memberikan sambutan sebelum pembagian sembako kepada santri terdampak Covid-19. (Foto:Saudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pemkab Ponorogo dan Gerakan Pemuda Ansor Ponorogo berikan bantuan sembako kepada santri terdampak Covid-19 di 3 Pondok Pesantren. Yakni  Pondok Pesantren Nurul Qur an, Pondok Pesantren Al Barokah dan Pondok Pesanten Ittihadul Ummah Ponorogo. Acara ini dihadiri Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Kamis (2/12/2021).

Syamsul Ma'arif  Ketua GP Ansor Ponorogo mengatakan kegiatan ini adalah sebagai program kerja pengurus terakhir sebelum penutup menuju 2 hari sebelum diadakanya Konfercab GP Ansor.

Sugiri Sancoko b

"Dalam hal ini kami melaksanakan kegiatan  dengan shodaqohan dengan harapan kegiatan ini sebagai inspirasi sesuai dengan namanya Ansor adalah sebagai penolong sesuai kapasitasnya," ucap Syamsul Ma'arif.

Menurutnya, selain sebagai inspirasi bagi masyarakat umum juga inspirasi kepada pengurus selanjutnya, bahwa kata kuncinya yaitu salah satunya adalah kolaborasi.

"Tercemin bahwa dalam kegiatan pembagian sembako kepada santri yamg terdampak Covid-19 tadi adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten kepada Ansor untuk kita salurkan kepada sesama santri Nahdahtul Ulama," jelas Ketua GP Ansor Ponorogo, Syamsul Ma'arif.

Sugiri Sancoko c

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengungkapkan bahwa bantuan sembako Pemkab Ponorogo dan Ansor Ponorogo tersebut semata-mata untuk meringankan beban kepada santri terdampak Covid-19. "Semoga dengan bantuan yang kami sampaikan ini bisa meringankan beban para santri, dan saya berharap tetap Istiqomah. Semoga pandemi ini segera sirna dari bumi Indonesia dan khususnya Ponorogo," kata Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES