Indonesia Positif

Rayakan HUT ke-76 Armada RI, Lanal Morotai Gelar Donor Darah

Kamis, 02 Desember 2021 - 16:17 | 41.52k
Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T. saat mendampingi Danlanud Leo Wattimena Morotai saat pemeriksaan kesehatan sebelum donor darah. (Foto: Jun For TIMES Indonesia).
Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T. saat mendampingi Danlanud Leo Wattimena Morotai saat pemeriksaan kesehatan sebelum donor darah. (Foto: Jun For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Dalam rangka merayakan HUT Armada RI ke-76, Lanal Morotai menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang melibatkan puluhan pendonor dari personel TNI-Polri maupun sipil di Pulau Morotai, Maluku Utara.

Kegiatan kemanusiaan yang melibatkan pendonor darah baik dari instansi sipil maupun militer ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Lanal Morotai, Kamis (2/12/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., mengatakan bakti sosial kesehatan berupa kegiatan donor darah rutin dilaksanakan beberapa kali dalam setahun oleh Lanal Morotai.

"Kali ini donor dilakukan, dalam rangka menyambut HUT Armada RI ke-76 tahun 2021. Dengan mengedepankan  tema " Armada RI Ksatria Pengawal Samudra Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju," ungkapnya.

TNI AL Morotai a

Menurutnya, pendonor selain dari internal Lanal Morotai juga ada yang datang dengan sukarela dari personil TNI-Polri dan instansi lain di Morotai. Selain dari personel Lanal dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIV DJA III, juga ada dari personil TNI - Polri, Basarnas dan lainnya kurang lebih tercatat 100 orang yang hadir.

"Sangat istimewa dengan hadirnya dan sekaligus turut menjadi peserta Donor Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb. Erick Rofik Nurdin yang datang bersama puluhan anggotanya," terang orang nomor satu di Lanal Morotai ini.

Sebut Danlanal, dari Peserta yang hadir sementara yang memenuhi syarat pendonor hanya berjumlah 30 Peserta atau mendapatkan 30 Kantong darah. Setiap pelaksana kegiatan donor darah yang dilakukan Lanal Morotai senantiasa bersinergi dengan Pemkab Pulau Morotai dalam hal ini dari Dinas Kesehatan.

TNI AL Morotai b

"Untuk tenaga medis yang bertugas, selain dari Lanal sendiri juga mendapatkan dukungan tenaga medis dari RSUD Pulau Morotai, serta 1 (satu) Dokter dari Lanud Leo Wattimena, dan hasil donor darah sebanyak 30 kantong langsung diserahkan ke pihak RSUD," tutup Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, ST. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES