Indonesia Positif

Bupati Salurkan Bantuan Dua Unit Rumah dan Mesin Pemotong Rumput dari Baznas Kendal

Kamis, 02 Desember 2021 - 16:20 | 42.28k
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto (baju batik) bersama Ketua Baznas Kendal, Syamsul Huda (baju putih) saat menyerahkan bantuan dua unit rumah kepada korban bencana kebakaran, Kamis 02/12/2021 (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto (baju batik) bersama Ketua Baznas Kendal, Syamsul Huda (baju putih) saat menyerahkan bantuan dua unit rumah kepada korban bencana kebakaran, Kamis 02/12/2021 (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kendal (Baznas Kendal), Jawa Tengah bangunkan dua rumah milik warga dusun Penjor RT 03 RW 02 Karangayu Cepiring Kendal yang menjadi korban kebakaran pada hari Jumat 10 September 2021 lalu.

Melalui Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, bantuan dua unit rumah itu diserahkan secara simbolis kepada penerima bantuan di Desa Karangayu, Kamis (02/12/2021).

Di hari yang sama, Baznas Kendal melalui Bupati Kendal juga menyalurkan bantuan mesin pencacah rumput kepada kelompok mengelola ternak kambing di destinasi wisata edukasi Pantai Indah Kemangi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan aspresiasi sebasar-besarnya kepada Baznas Kendal yang selama ini telah membantu dan berkontribusi untuk kemajuan Kendal.

bantuan Bupati Kendal 2

"Semoga ini bisa bermanfaat dan saya berharap kedepan Baznas bisa lebih respon lagi terhadap permasalah- permasalahan yang ada di Kendal dan bisa mengevaluasi agar ke depan bisa lebih baik lagi. Terkait masalah kemaslahatan. kami dari pemda Kendal akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayan kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara, Kepala Baznas Kendal, Syamsul Huda mengatakan bahwa, dua rumah yang dibangun Baznas Kendal saat ini itu milik Sutrisno (36) dan Siti Rikanah (65) warga Dusun Penjor RT 03 RW 02 Desa Karangayu Cepiring Kendal, yang kemarin terkena bencana kebakaran.

Untuk menyelesaikan pembangunan dua rumah itu, Baznas Kendal telah menyiapkan anggaran Rp36 juta dan ditambah Rp19 juta dari para donatur.

"Kita menyiapkan anggaran 36 juta untuk pembanguan dua rumah itu, namun dengan jumlah anggaran segitu belum bisa mencukupi. Alhamdulillah berkat para donatur pembanguan dua rumah itu bisa diselesaikan," paparnya.

Syamsul menjelaskan, tujuan Baznas dalam membantu masyarakat itu semata-mata untuk kemaslahatan umat dan membantu Pemda Kendal dalam mengentaskan kemiskinan khususnya di Kendal.

"Kami mohon kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam memberikan informasi yang cepat dan akurat terkait adanya masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dan benar-benar masuk dalam keteria penerima bantuan. Informasi dan koordinasi itu sangat penting, agar kami bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

bantuan Bupati Kendal 3

Sementara, Sutrisno, pemerima bantuan menyampaikan banyak terimaksih kepada Pemda dan Baznas Kendal yang telah membantu membangunkan rumah untuknya setelah pasca kebakaran yang menghanguskan rumah miliknya itu. 

“Terimakasih kepada Baznas dan Pemda Kendal yang telah membantu membuatkan rumah bagi keluarga saya dan meringankan beben saya, semoga bantuan ini bisa membawa manfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Jungsemi Dasuki menyampaikan bahwa, untuk penerima bantuan mesin pencacah rumput itu ialah kelompok peternak kambing yang berada di destinasi wisata Pantai Indah Kemangi. Kelompok peternak kambing tersebut berada di bawah naungan destinasi wisata edukasi Pantai Indah Kemangi.

"Jumlah kelompok peternak kambing di Pantai Indah Kemangi ada enam orang dan jumlah kambing yang di ternak sementara ada 22 ekor kambing. Semoga dengan bantuan ini pemberdayaan masyarakat semakin meningkat dan destinasi wisata Pantai Indah Kemangi bisa menjadi wisata idukasi yang bisa meningkatkan prekonimnian di wilayahnya," ucap Dasuki saat acara penyerahan bantuan dari Baznas Kendal melalui Bupati Kendal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES