Indonesia Positif

Siswa SPN Polda Jateng Ikuti Latihan Kerja di Polres Kebumen

Kamis, 02 Desember 2021 - 15:47 | 53.74k
Para siswa mendapatkan materi dari para mentor personel Polres Kebumen. (FOTO : Humas Polres Kebumen for TIMES Indonesia)
Para siswa mendapatkan materi dari para mentor personel Polres Kebumen. (FOTO : Humas Polres Kebumen for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEBUMEN – Sebanyak 50 Siswa SPN Polda Jateng selama 12 hari, sejak tanggal 1 - 12 Desember 2021 mengikuti latihan kerja di Polres Kebumen. Selama latihan kerja, para siswa mendapatkan materi dari para mentor personel Polres Kebumen, di tiap-tiap fungsi.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Kamis (2/12/2021), menyampaikan latihan kerja dilakukan agar para siswa mendapatkan persamaan persepsi dan kesamaan tindak antara materi yang diperoleh di SPN dengan pengaplikasian di lapangan.

Tiap-tiap fungsi yang dimaksud, ditambahkan Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, para siswa akan mendapatkan materi langsung dari Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat Intelkam, dan Sat Binmas.

Saat latihan di Sat Lantas, para siswa akan diajarkan langsung melakukan pengaturan lalu lintas langsung di jalan umum.

Pada fungsi Sat Samapta, Siswa akan mendapatkan materi penjagaan objek vital, pengawalan, patroli serta membuat laporan tugas patroli.

Pada fungsi Sat Reskrim, siswa diajarkan bagaimana melakukan penyidikan, fungsi pada Sat Intelkam para siswa dilatih untuk membuat laporan informasi dan lain sebagainya.

"Latihan ini sangat bagus sekali. Kita yang ada di Polres juga secara tidak langsung mendapatkan materi terbaru dari SPN, untuk selanjutnya diaplikasikan di Polres Kebumen," ungkap Iptu Tugiman.

Setelah mengikuti latihan kerja di Polres Kebumen, para siswa akan dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua, Bripda pada tanggal 22 Desember mendatang. Sehingga dengan waktu yang tinggal sebentar, para siswa diharapkan akan lebih profesional saat ditempatkan di wilayah-wilayah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES