Peristiwa Nasional

Pegang Presidensi G20, Momentum Bagi Kebangkitan dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 02 Desember 2021 - 14:57 | 25.95k
Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Mukhtarudin - (FOTO: kabargolkar.com)
Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Mukhtarudin - (FOTO: kabargolkar.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Mukhtarudin mendukung transisi menuju energi berkelanjutan yang menjadi salah satu isu strategis Presidensi G20 Indonesia.

Indonesia diketahui secara resmi memegang keketuaan atau presidensi Group of Twenty (G20) per 1 Desember 2021. Presidensi G20 ini merupakan sebuah kepercayaan dan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Indonesia.

Selain transisi menuju energi berkelanjutan, Presidensi G20 juga fokus pada isu penanganan kesehatan yang inklusif dan transformasi ekonomi berbasis digital.

"Ini adalah peluang besar, bagaimana Indonesia memberikan kontribusi dalam skala yang lebih besar bagi pemulihan ekonomi dunia sekaligus momentum branding Indonesia di dunia internasional," terang Mukhtarudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Desember 2021.

Di sisi lain, Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah itu mengapresiasi langkah cepat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan meluncurkan alamat situs resmi G20 beralamatkan www.g20.org.

Kata Mukhtarudin, situs G20 bisa menjadi rujukan semua pihak sekaligus terlibat dalam mensukseskan Presidensi G20 melalui kegiatan-kegiatan yang bermuara pada pemulihan ekonomi global secara inklusif.

"Indonesia sangat tepat dan strategis membawa tiga isu ini dalam forum G20 dalam rangka menjawab tantangan dunia di masa depan," kata Mukhtarudin.

Presidensi G20 Indonesia yang mengusung tema 'Recover Together, Recover Stronger", diharapkan juga dapat memberi semangat baru untuk menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua I Bidang Sherpa Track Presidensi G20 Indonesia sebelumnya menekankan pentingnya  transformasi cara kerja global, perubahan pola pikir dan model bisnis, pemanfaatan setiap kesempatan di tengah pandemi untuk menghasilkan terobosan baru.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam sambutannya pada acara Opening Ceremony Presidensi G20 Indonesia yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu 1 Desember 2021 kemarin.

Mukhtarudin juga menyatakan, Presidensi G20 yang mengagendakan para delegasi dari berbagai negara berharap nantinya dapat melihat langsung keindahan alam Indonesia, menyaksikan keunikan dan keragaman budaya Indonesia. "Indonesia penuh dengan keramahtamahan dan keindahan alam yang sungguh luar biasa," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES