Indonesia Positif

Lantamal IX Ambon Tak Pernah Kendor Layani Vaksinasi Covid-19

Kamis, 02 Desember 2021 - 13:56 | 31.69k
Lantamal IX menggelar vaksinasi di Posko COVID-19 Rumkital dr. FX Suhardjo Kecamatan Baguala Kota Ambon Maluku, Kamis (02/12/2021). (Foto: Lantamal IX)
Lantamal IX menggelar vaksinasi di Posko COVID-19 Rumkital dr. FX Suhardjo Kecamatan Baguala Kota Ambon Maluku, Kamis (02/12/2021). (Foto: Lantamal IX)

TIMESINDONESIA, AMBON – Bertempat di Posko COVID-19 Rumkital dr. FX Suhardjo Kecamatan Baguala Kota Ambon, Lantamal IX Ambon tidak pernah kendor dalam melayanani Vaksinasi Covid-19 dan mengedukasi Masyarakat guna tuntaskan Covid-19 di wilayah Maluku, Kamis (2/12/2021). 

Menargetkan 100 Jiwa/Hari serta penanganan 8 Vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo. Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap Masyarakat dan pengabdian TNI AL Lantamal IX kepada Bangsa.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina  memerintahkan Nakes dibawah jajarannya untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi. 

Hal itu juga sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono dalam rangka mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity.

Vaksinasi merupakan solusi pengendalian penyebaran COVID-19 dengan tujuan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada Masyarakat. 

Tak hanya Vaksin, Lantamal juga mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menerapkan prokes 6M. Agar perjuangan yang telah dilaksanakan dalam tuntaskan Covid-19 tidak sia-sia.

Masyarakat menjadi Sasaran vaksinasi Lantamal IX karena merupakan kelompok yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga sangat rentan terpapar virus Corona Virus Disease (Covid) 2019.

Di masa sekarang ini, ketaatan dalam mematuhi protokol kesehatan dapat membantu masyarakat terhindar dari tertular Covid-19. "Ingat Patuhi Protokol kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir," tegas Komandan Lantamal IX Ambon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES