Indonesia Positif

Cetak Atlet Muda Profesional Kejari Pacitan Bina 2 Klub Futsal Adhyaksa

Kamis, 02 Desember 2021 - 14:02 | 74.44k
Kepala Kejari Pacitan, Hendri Antoro saat berikan arahan kepada pemain Fudsal Klub Adhyaksa (Foto: Yusaq For TIMES Indonesia)
Kepala Kejari Pacitan, Hendri Antoro saat berikan arahan kepada pemain Fudsal Klub Adhyaksa (Foto: Yusaq For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Cetak atlet muda profesional, Kejari Pacitan, Jawa Timur bina dua klub Futsal Adhyaksa putra dan putri yang diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Manager Klub Futsal Adhyaksa, Mamang Purwadi mengatakan pihaknya menaruh harapan besar pada anak muda dibawah usia 23 tahun menjadi seorang yang berprestasi. Anak muda selain memiliki semangat yang kuat dia menilai peluang prestasi sanagtlah terbuka.

"Kejaksaan Negeri Pacitan sangat menaruh perhatian akan pembinaan olahraga futsal di kalangan usia muda khususnya usia dibawah 23 Tahun. Disamping merupakan sarana menyaurkan minat dan bakat juga sebagai ajang peningkatan kebugaran tubuh," katanya, Kamis (2/12/2021).

Klub yang dia manageri rutin lakukan latihan saat malam hari, terdiri dari para pegawai, PPNPM serta putra putri asli Kabupaten Pacitan

Atlet Muda pacitan 2Suasana saat tim putra atlet bermain Futsal (Foto: Yusaq For TIMES Indonesia)

"Dari pembinaan pemain muda ini nantinya dikemudian hari diharapkan akan muncul atlet-atlet yang unggul dan profesional, baik di tingkat nasional maupun internasional," imbuhnya.

Sementara Manager Klub Adhyaksa putri  Muslimin menyatakan pendekatan kinerja melalui sektor olah raga sangat mempengaruhi jiwa, pertumbuhan jasmani dan kematangan emosi maupun kepribadian yang baik.

"Futsal merupakan jenis permainan olahraga sepak bola yang telah mengalami evolusi permainan dan peraturan sekarang ini mulai banyak peminatnya," terangnya.

Dengan melakukan pembinaan yang baik, dia yakin akan muncul talenta-talenta yang dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Pacitan.

"Munculnya bakat dan keterampilan ini, juga tidak terlepas dari upaya-upaya kita untuk merangsang serta mendidik mereka melalui proses pembinaan yang berkelanjutan," jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES