News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Muhammadiyah Minggir Yogyakarta Buka Layanan PPDB 2022/2023 Online dan Offline

Senin, 29 November 2021 - 12:22 | 50.73k
Alumni SMK Muhammadiyah Minggir yang kini sudah mendapatkan pekerjaan.
Alumni SMK Muhammadiyah Minggir yang kini sudah mendapatkan pekerjaan.
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 di SMK Muhammadiyah Minggir Yogyakarta sudah dibuka sejak 1 November 2021. Pendaftaran dilaksanakan secara online dan langsung.

Edy Purwanto, Kepala SMK Muhammadiyah Minggir, menjelaskan secara online panitia PPDB menyediakan link pendaftaran di  https://flowcode.com/p/AB67Hcg31 atau bisa dengan scan Qcode PPDB yang ada di brosur.

“Teknisnya, calon peserta didik mengisi formulir pendaftaran kemudian mengkonfirmasikannya ke panitia melalui WA yang sudah tersedia dalam link. Lalu, panitia akan memberi penjelasan lebih lanjut,” kata Edy.

Pendaftaran secara langsung, lanjut Edy, calon peserta didik baru dapat datang di kampus SMK Muhammadiyah Minggir dan menemui panitia pendaftaran PPDB untuk mendaftar dan mendapatkan keterangan lebih lanjut.

SMK Muhammadiyah Minggir membuka dua jurusan, Teknik Listrik dan Farmasi. Program unggulan sekolah adalah program sekolah terintegrasi dengan tahfiz Quran dan progran SPW (Sekolah Pencetak Wirausaha).

Setelah lulus, alumni dapat melanjutkan program tahfiznya, dapat berwirausaha, bekerja, atau melanjutkan studinya. Sebagai gambaran, beberapa alumni memberikan testimoninya selama belajar di SMK Muhammadiyah Minggir.

Beberapa alumni SMK Muhammadiyah Minggir mengungkapkan pengalamannya menempuh pendidikan di sekolah tersebut.  “Sekolah menyediakan asrama bagi yang rumahnya jauh seperti saya. Di sekolah ini saya merasakan tekad penuh sekolah untuk mendidik siswanya menjadi pribadi yang lebih baik,”ucap Sendy, alumni tahun 2021.

Sendi kini melanjutkan studi di Stikom Yogyakarta dan masih di asrama untuk melanjutkan program tahfiz Qurannya.

Alumni lainnya, Fajri, mengaku senang selama sekolah di SMK Muhammadiyah Minggir. “Sekolah di sini membuat masa putih abu-abu saya lebih berwarna,”  kata Fajri yang setelah lulus langsung mendapat pekerjaan di Puskesmas Srumbung I sebagai asisten apoteker ini.

Hal senada dikatakan Kholil, alumni 2020 jurusan Teknik Listrik, yang merasa bangga bisa sekolah di SMK Muhammadiyah Minggit. ”Gurunya baik-baik dan sabar,” tegas Kholil yang kini bekerja di SPS Honda Godean dan mendirikan usaha Kholil Audio.

Yunda, alumni tahun 2019, menambahkan, menempuh pendidikan  di SMK Muhammadiyah Minggir menjadi jembatan baginya meraih prestasi. “Saya berhasil meraih nilai UN (ujian nasional) Bahasa Indonesia sempurna (100) dan sekarang saya melanjutkan ke Stikes Surya Global Yogyakarta,” ungkap Yunda.

Disamping program unggulan, SMK Muhammadiyah Minggir juga menyediakan beasiswa hingga Rp 3,6 juta bagi peserta didik baru. Calon peserta didik dapat menanyakan mengenai syarat dan teknis pemberian bea siswa ini kepada panitia PPDB.

“Di masa pandemi, dimana semua sektor sedang berupaya untuk bangkit, kami menyediakan beasiswa bagi peserta didik baru untuk meringankan beban orang tua,“ ucap Kepala SMK Muhammadiyah Minggir Yogyakarta ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES