News Commerce

Keren, Lobi Quest Hotel Darmo Surabaya Berhias Pohon Natal dari Daun Jati

Kamis, 02 Desember 2021 - 10:55 | 46.29k
Pengunjung saat berfoto di Pohon Natal dari daun Jati di Loby Quest Hotel Darmo Surabaya. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).
Pengunjung saat berfoto di Pohon Natal dari daun Jati di Loby Quest Hotel Darmo Surabaya. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ada yang menarik di lobi Quest Hotel Darmo Surabaya, sebuah pohon natal berdiri menjulang dihiasi lampu warna-warni dan pernak pernik lainnya. Uniknya, pohon tersebut ternyata terbuat dari daun pohon Jati.

Pohon dari Pohon Jati ini adalah untuk menyambut Natal 2022. Quest Hotel sendiri mengambil tema back to nature atau kembali ke alam dengan arti Quest Hotel Darmo Surabaya ingin menjaga kelestarian alam.

Melly Aruni selaku Marketing Communication Quest Hotel Darmo Surabaya mengatakan bahwa Pohon natal setinggi 3,5 meter itu terbuat dari 121 daun jati kering. Daun Jati dipilih karen daun jati memiliki ciri khas dan karakteristik daun yang lebar ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hiasan dan dekorasi pada pohon natal. Daun jati juga memiliki tekstur daun yang cukup kuat dan tidak mudah rapuh sehingga dapat dipadupadankan dengan indah bersama dengan dekorasi dan pernak pernik natal.

“Seperti perayaan natal pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami turut serta dalam perayaan natal dengan membuat pohon natal dari daun jati kering. Daun jati yang sudah jarang ditemui saat ini membuat kami seolah ingin kembali ke alam dengan berupaya memanfaatkan daun tersebut. Pohon natal daun jati ini unik dengan ciri khas dan karakteristik dari daun nya," tutur Melly, Rabu (2/12/2021).

Tak hanya itu, melihat dari sisi filosofi yang ada pada daun jati sendiri berkaitan dengan siklus kehidupan, yakni dalam kehidupan terdapat proses panjang yang dilewati dengan cukup lama untuk dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai dan bermanfaat. Semua yang terjadi dalam kehidupan berasal dari alam dan akan kembali ke alam.

"Pohon jati memiliki makna sebagai pohon yang kuat, melambangkan ketangguhan, pohon jati yang tumbuh dengan proses yang cukup lama secara perlahan, namun memberikan banyak manfaat bagi kehidupan. Dalam kehidupan kita juga berproses untuk meraih kesuksesan," ujar Melly.

Pohon natal daun jati Quest Hotel Darmo Surbaya akan terpasang di area lobi selama satu bulan Desember 2021 dan dapat dijadikan sebagai salah satu spot berfoto bersama selama perayaan natal dan tahun baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES