Indonesia Positif

Korem 072/Pamungkas Dirikan Fasilitas Potong Rambut

Kamis, 02 Desember 2021 - 10:37 | 40.35k
Anggota Korem 072/Pamungkas ketika potong rambut di Pamungkas Barbershop yang berada di lingkungan Makorem 072/Pamungkas. (FOTO: Penrem 072/Pamungkas for TIMES Indonesia)
Anggota Korem 072/Pamungkas ketika potong rambut di Pamungkas Barbershop yang berada di lingkungan Makorem 072/Pamungkas. (FOTO: Penrem 072/Pamungkas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Upaya pembenahan internal terus dilakukan TNI AD. Tak hanya sumber daya manusia (SDM) tapi juga infrastruktur yang ada di markas TNI AD. Seperti yang dilakukan oleh Korem 072/Pamungkas Yogyakarta. Yakni, melakukan pembenahan pangkalan untuk mengatur ulang dan menata pangkalan dengan mendirikan fasilitas potong rambut.

“Perubahan di lingkungan Makorem 072/Pamungkas, semua perubahan-perubahan yang dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan fungsi bangunan yang berada di Makorem 072/Pamungkas. Juga, menambah fungsi ataupun merubah suasana pangkalan menjadi lebih segar dan nyaman,” kata Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto kepada TIMES Indonesia, Kamis (2/12/2021).

Potong Rambut Korem 072 Pamungkas 2

Menurut Afianto, salah satu perubahan fungsi bangunan yang baru di lingkungan Makorem 072/Pamungkas adalah ruangan yang dahulu digunakan untuk kantor staf perawatan Denmarem 072/Pamungkas kini berubah menjadi tempat potong rambut yang bernama Pamungkas Barbershop. Sedangkan pengelolaan Pamungkas Barbershop berada dibawah Primer Koperasi Kartika B-01 Pamungkas. Sebab, koperasi ini merupakan salah satu unit usaha Primer Koperasi Kartika B-01.

Dengan adanya tempat potong rambut ini tentu akan membuat tampilan rambut seluruh anggota Makorem 072/Pamungkas menjadi semakin rapi, bersih dan enak untuk dipandang. Sebab, setiap saat mereka dapat potong rambut yang berada di lingkungan Makorem 072/Pamungkas.

Potong Rambut Korem 072 Pamungkas 3

“Tidak ada lagi anggota yang tampilan rambutnya panjang, seluruhnya harus sesuai dengan ketentuan,” jelas Afianto.

Selain itu, dengan perubahan-perubahan yang ada diharapkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas untuk peduli dan ikut menjaga serta merawatnya. Sebab, aset yang ada di lingkungan markas Korem 072/Pamungkas Yogyakarta merupakan milik bersama sehingga, berbagai macam bangunan dan fasilitas yang ada tidak cepat rusak karena seluruhnya merasa memiliki dan bertanggungjawab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES