Olahraga

Atlet Kota Batu Bertabur Medali Kejurprov

Rabu, 01 Desember 2021 - 21:31 | 59.75k
Delapan cabang olahraga meraih medali dalam Kejurprov yang dilaksanakan akhir bulan November lalu. (FOTO: KONI Kota Batu for TIMES Indonesia)
Delapan cabang olahraga meraih medali dalam Kejurprov yang dilaksanakan akhir bulan November lalu. (FOTO: KONI Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUAtlet Kota Batu bertabur medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim yang dilaksanakan pekan lalu. Sedikitnya 8 cabang olahraga di Kota Batu merebut medali dalam Kejurprov yang dilaksanakan oleh masing-masing cabor.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud bersyukur dan memberikan apresiasi kepada 8 cabor yang sudah mengharumkan Kota Batu dengan meraih prestasi olahraga.

Ia berharap prestasi ini terus dipertahankan hingga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

"Alhamdulillah pekan lalu tanggal 26 hingga 28 November 2021 ada 8 Cabang Olahraga yang mengikuti Kejurprov dan alhamdulillah semua dapat medali," kata Mahfud, Rabu (1/12/2021). 

Delapan-Cabang-Olahraga-meraih-medali-dalam-Kejurprov-yang-dilaksanakan-akhir-bulan-November--2.jpg

Ia menjelaskan bahwa ada 4 medali emas yang direbut, yakni dari cabang olahraga renang, tinju dan tenis meja.

Sementara lima medali perak direbut oleh Atlet Kota Batu dari cabang olahraga tinju, billiard, bridge dan jujitsu.

Atlet Kota Batu juga menyabet 7 medali perunggu dari cabor tinju, renang, billiard, menembak, bridge, tenis lapangan dan jujitsu.

"Puslatkot KONI menunjukkan hasil. Bulan Juli lalu kita lakukan penilaian dan evaluasi akhir. Kita tugaskan Pengcab untuk membidik dan membuat target sasaran dan hal itu dilakukan oleh teman-teman Pengcab dan Pelatih. Prestasi ini wujud dari program latihan 6 bulan bisa berjalan sesuai harapan," ujar Mahfud.

Dua medali emas diraih oleh Achmad Fahrezi Anwar cabor renang nomor gaya punggung 100 M dan nomor gaya punggung 50 M pda Jatim Open di Surabaya.

Medali emas lain diraih oleh Prastio kelas 57 kg Kejurprov Tinju Amatir 2021 di Ngawi dan Windi Banyu Bening Kejurprov Tenis Meja Jatim U-18 2021 di Tulungagung.

Sementara medali perak diraih oleh Muklas kelas 46 kg Kejurprov Tinju Amatir 2021 di Ngawi. Medali perak kedua diraih oleh Alexa de’Angelic Feutsya bola 9 Kejurda Billiard 2021 di Kota Malang.

Delapan-Cabang-Olahraga-meraih-medali-dalam-Kejurprov-yang-dilaksanakan-akhir-bulan-November-3.jpg

Medali perak ketiga diraih oleh Yuniar & Stephenie, ganda putri bola 9 Kejurda Billiard 2021 di Kota Malang. Medali perak keempat diraih Afriansyah Alif Alinskie & Aprilia Saqila Naza kategori pasangan KU 15 mix, Kejurprov Bridge 2021 di Lumajang dan Ahmad Soleh, Kelas Fighting -69Kg dalam Kejurprov Jujitsu.

Sementara Medali Perunggu diraih oleh Gugun kelas 60 kg Kejurprov Tinju Amatir 2021 di Ngawi, Michele Adisti Putri Renang nomor gaya kupu-kupu 100 M Jatim Open di Surabaya. Medali perunggu ketiga diraih Audi Angelin Feutsya bola 9 Kejurda Billiard 2021 di Kota Malang.

Ananda Tri Anggaran kelas Rifle WRABF Wowen, atlet menembak Kota Batu juga meraih medali perunggu dalam Kejurda Menembak Jawa Timur 2021 .

Perunggu lainnya didapatkan oleh Fany Dwi Afriska Cahyansi & M Syafaruddin, kategori pasangan KU 18 mix Kejurprov Bridge 2021 di Lumajang, Manda, Kejurda Tenis Lapangan Provinsi Jatim dan Ahmad Soleh, Kelas Newaza 69 kg dalam Kejurprov Jujitsu.

Dalam kancah nasional, atlet Kota Batu juga berjaya, Nafa Amadea, peselam Kota Batu meraih medali perak dalam nomor 3000 meter dalam kejuaraan KASAL CUP di Jakarta. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES