Peristiwa Nasional

Keluarga Sedang Berduka, Yayazan Az Zikra Tolak Izin Reuni 212

Rabu, 01 Desember 2021 - 20:25 | 31.68k
Suasana Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor yang rencananya dijadikan lokasi Reuni 212. (Foto: Dokumen/MAZ)
Suasana Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor yang rencananya dijadikan lokasi Reuni 212. (Foto: Dokumen/MAZ)

TIMESINDONESIA, BOGORReuni 212 yang rencananya digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor terancam batal. Pasalnya, Ketua Yayazan Az Zikra, H Khatib Kholil menolak kegiatan tersebut digelar di wilayahnya.

Informasi tersebut, disampaikan Ketua Yayasan Az Zikra melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya. Surat itu telah dibenarkan oleh Tim Media Az Zikra dan siarkan di media massa di Indonesia.

Dia menegaskan, alasan utama penolakan izin itu lantaran Az Zikra dalam suasana duka atas wafatnya Muhammad Ameer Adz Zikro. Dia memohon kepada pihak lain yang berkepentingan agar menjaga kondusifitas dan mengerti keadaan duka.

"Hasil Musyawarah bersama antara Dewan Syariah, Dewan Pembina dan Dewan Pengawas Yayasan Az Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu Majelis Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh Pihak Eksternal," bunyi surat tersebut di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Sebagai informasi, sebelumnya, Panitia Reuni 212 kembali memperbarui jadwal penyelenggaraan Reuni 212. Panitia menyebut Reuni 212 akan diselenggarakan di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, dan aksi juga akan digelar di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan oleh Steering Committee Reuni 212 Slamet Ma'arif. Adapun Reuni 212 digelar dalam dua bentuk acara, yaitu aksi bertajuk 'Aksi Superdamai' yang digelar pagi hari di Patung Kuda, Jakarta Pusat, serta silaturahmi dan dialog dengan 100 tokoh. Acara ini akan digelar di Masjid Az Zikra.

"Aksi Superdamai untuk menyampaikan pendapat yang dilindungi UU No 9 Tahun 1998 dengan tema: Bela Ulama, Bela MUI dan Ganyang Koruptor yang bertempat di Kawasan Patung Kuda Jakarta, Kamis 2 Desember 2021 jam 08.00-11.00 WIB dengan Wajib menjaga Protokol kesehatan dan Ciri khas 212," pungkas Slamet Ma'arif terkait rencana reuni 212. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES