Peristiwa Daerah

DPD Putmas Majalengka Terbentuk, Cecep Sholeh Somantri Ketuanya

Rabu, 01 Desember 2021 - 19:49 | 99.93k
Ketua DPD Putmas Kabupaten Majalengka, Cecep Sholeh Somantri berjabat tangan bersama Ketua DPP Putmas, Iqbal Warsalim. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Putmas Kabupaten Majalengka, Cecep Sholeh Somantri berjabat tangan bersama Ketua DPP Putmas, Iqbal Warsalim. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Usaha Terpadu Masyarakat Kabupaten Majalengka (DPD Putmas Majalengka), Jawa Barat, saat ini telah terbentuk.

Cecep Sholeh Somantri Terpilih sebagai Ketua DPD Putmas Kabupaten Majalengka dan terbentuk kepengurusan DPD sangat diapresiasi oleh Dewan Pimpinan Pusat Putmas.

"Alhamdulillah kami bisa memenuhi undangan pengukuhan pelantikan pengurus DPD Kabupaten Majalengka Perkumpulan Usaha Terpadu Masyarakat," ungkap Ketua DPP Putmas, Iqbal Warsalim, Rabu (1/12/2021).

Selain itu, menurut dia, bahwa pengukuhan tersebut sangat penting, karena keterkaitan delegasi pengguliran program Putmas harus terkordinir dan perlu diketahui Putmas. Ini merupakan Lembaga Sosial Bisnis dan mewadahi berbagai karakter usaha.

"Yang setidaknya kita harus merilis perencanaan dan per desa itu 50 orang  karakter usaha . InsyaAllah posisi Putmas ini akan mencatat mendata membimbing dan membina pola usaha agar menjadi kekuatan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Bahkan kata dia, pelantikan dan penerapan program tidak bisa dipisahkan karena yang berhak mengajukan azas manfaat ini adalah pengurus DPD dan azas manfaat ini harus anggota binaan.

"Jadi anggota binaan ini dicatat di data di Bingbing dibina oleh pengurus Tiap-tiap DPD nanti akan diajukan datanya kepada DPP dan akan menjadi pertimbangan untuk mengukur azas manfaat dalam pembinaan ini," ujarnya

Ketua DPP juga menambahkan bahwa dalam melaksanakan program pembinaan para pengurus, siap memberikan  penyertaan modal kepada para pengusaha yang dibina dan jenis usahanya apa saja.

"Bisa di bidang pertanian, perikanan, peternakan, Pedagang Kaki Lima (PKL ) dan semua jenis usaha akan kita bina dan dibimbing. Karena kita ini membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Pihaknya berharap pelantikan DPD Putmas Majalengka bisa menjadi cikal bakal dan contoh bagi kepengurusan DPD di Jawa Barat. "Karena saat ini kepengurusan di DPW telah dibentuk, di Cimahi, Garut, Bandung Barat juga telah terbentuk dan ini insyallah DPD Majalengka yang pertama dilantik dan menjadi cikal bakal percotohan bagi DPD yang lainnya," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES