Peristiwa Daerah

Antisipasi Varian Omicron, BINDA DIY Percepat Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:35 | 26.67k
Salah satu pelajar yang mendapat vaksinasi Covid-19 dosis kedua. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Salah satu pelajar yang mendapat vaksinasi Covid-19 dosis kedua. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Badan Intelijen Negara Daerah DI Yogyakarta (BINDA DIY) mempercepat vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk mencegah masuknya varian Omicron. Selain itu juga untuk mengantisipasi munculnya klaster Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar. 

Koordinator BINDa DIY wilayah Sleman Adi Riyanto memastikan, capaian vaksinasi DIY sudah 96 persen. Masih terdapatnya warga yang belum divaksin, baik untuk dosis pertama maupun kedua, dapat menjadi celah munculnya klaster atau masuknya varian baru.

"Vaksin dosis kedua berperan penting dalam terciptanya Herd Imunity, untuk mencegah munculnya klaster dan masuknya varia baru Covid-19" tegas Adi disela - sela pelaksanaan vaksinasi massal di SMK Muhammadiyah Prambanan Sleman DIY, Rabu (1/12/2021). 

Terdapat 120 sasaran yang akan menerima dosis kedua vaksin Covid-19. Terdiri dari pelajar dan masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis kedua. Mereka terjaring di beberapa dusun dan sekolah di sekitar SMK Muhammadiyah  Prambanan. 

Nasrullah Najibuddin Arbani, salah satu peserta vaksinasi, mengaku bersyukur dapat memperoleh vaksin dosis kedua. Santri kelas 3 SMP ini sudah mendapat vaksin dosis pertama di pesantren. Namun dirinya harus pulang kampung untuk urusan keluarga. Sehingga tidak dapat mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Kepala SMK Muhammadiyah Prambanan Iskak Ariyanto mengaku bangga. Karena sekolahnya ditunjuk BINDA DIY sebagai lokasi vaksinasi Covid-19. Sehingga pihaknya dapat berperan aktif, dalam mendukung program vaksinasi. Untuk mewujudkan kekebalan komunal di wilayah DIY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES