Peristiwa Daerah

Peduli Warga Miskin, Wali Kota Probolinggo Terjun Langsung Salurkan Bantuan

Selasa, 30 November 2021 - 16:55 | 37.87k
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, datang langsung ke rumah-rumah warga untuk salurkan bantuan. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, datang langsung ke rumah-rumah warga untuk salurkan bantuan. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOWali Kota Probolinggo, Jawa Timur, Hadi Zainal Abidin, tak segan turun langsung datangi rakyat kecil di wilayahnya. Aksi itu merupakan komitmen dari pemerintah, untuk membantu warga miskin.

Dalam sehari, sedikitnya ada 9 lokasi yang didatangi wali kota. Bantuan yang diberikan, beragam. Mulai dari akses kesehatan, sampai bantuan peralatan. Seperti dipan, kasur, kursi roda dan alat bantu berjalan atau egrang.

Hadi Zainal Abidin b

Saat mengunjungi warganya, Wali Kota mengajak serta sejumlah pejabat penting. Seperti Kepala Dinas Sosial, Rey Suwigtyo, Camat Wonoasih Deus Nawandi dan tenaga kesehatan.

“Ini merupakan komitmen kami untuk hadir di tengah masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang kesusahan. Apalagi soal kesehatan,” kata Wali Kota, Hadi Zainal Abidin, Selasa (30/11/2021).

Turun langsung ke masyarakat itu sekaligus memastikan data dari Dinas Sosial setempat. Apakah benar dan sesuai dengan data.

Hadi Zainal Abidin c

“Namun kadang kala, ada masyarakat yang tidak mau ketika diajak untuk berobat ke rumah sakit. Karenanya kami pastikan juga kesehatannya, kami lengkapi obat-obatnya,” imbuh wali kota.

Marsum Hotipa (60), salah satu penerima dipan, kasur dan egrang dari wali kota, mengaku senang. “Tidak menyangka bapak wali kota datang langsung ke rumah saya ini,” kata warga Kedungasem, Wonoasih ini.

Pada masyarakat, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin juga mengimbau agar peka dan peduli dengan tetangga kanan kirinya. Salah satunya, segera melapor jika ada tetangga atau kerabat yang membutuhkan bantuan kesehatan atau peralatan penunjang aktivitas. Lebih-lebih dari kalangan warga miskin atau tidak mampu. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES