Peristiwa Daerah

Terkendala Sinyal, Sejumlah Tempat Wisata di Pacitan Belum Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Selasa, 30 November 2021 - 16:33 | 68.31k
Petugas reservasi pintu masuk kawasan wisata Pantai Srau, Ponimin meminta pengunjung mengeluarkan kartu vaksin (Foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Petugas reservasi pintu masuk kawasan wisata Pantai Srau, Ponimin meminta pengunjung mengeluarkan kartu vaksin (Foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Karena terkendala sinyal, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Seperti diungkapkan petugas reservasi loket pintu masuk kawasan wisata Pantai Srau Pacitan, Ponimin bahwa saat ini para pengunjung belum bisa mengakses scanner barcode lewat aplikasi PeduliLindungi. 

"Mau mengakses bagaimana, sinyal saja tidak ada. Pada tanggal 18 November yang lalu dua hari pakai dan jaringan sangat lelet. Tapi router wifinya malah diminta kantor lagi," katanya, Selasa (30/11/2021). 

Petugas reservasi pintu bPengunjung dari luar Pacitan sudah mulai berdatangan berwisata ke Pantai Srau, meskipun belum begitu ramai. (Foto: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

Ponimin menambahkan, sebagai syarat pengunjung bisa masuk maka pihaknya meminta para wisatawan untuk menunjukkan kartu Vaksinasi Covid-19.  "Sebelum wisatawan masuk, kami minta menunjukkan bukti dengan kartu Vaksinasi Covid-19, baik pertama maupun kedua," terangnya kepada TIMES Indonesia. 

Dirinya menilai, jika memang semua wisata di Pacitan diharuskan memasang barcode aplikasi PeduliLindungi pada pintu masuk, maka pemerintah mestinya melengkapi prasarana yang berkaitan dengan jaringan internet. 

"Ya, kalau memang harus pakai aplikasi PeduliLindungi mestinya pemerintah yang berwenang juga menyediakan jaringan internet yang memadai. Lagian kalau ada sinyal waktu scan barcode tak sampai tiga menit, kok," jelas Ponimin memberi saran. 

Sementara itu, sesuai pantauan TIMES Indonesia di tempat wisata lain seperti Pantai Watu Karung, Kali Cokel dan Sungai Maron untuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga belum maksimal. Karena memang area di Kabupaten Pacitan tersebut sejak lama terkendala sinyal internet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES