Peristiwa Daerah

Tes CPNS Kementan 2021, Polbangtan Malang Jadi Lokasi Ujian 

Selasa, 30 November 2021 - 16:02 | 60.59k
Peserta ujian SKB Kementan di Laboratorium TIK Polbangtan Malang, Selasa (30/11/2021). (FOTO: Polbangtan Malang)
Peserta ujian SKB Kementan di Laboratorium TIK Polbangtan Malang, Selasa (30/11/2021). (FOTO: Polbangtan Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) merupakan salah satu instansi yang menjadi tempat pelaksanaan tes CPNS Kementan 2021. Pada hari ini, Selasa (30/11/2021) digelar Ujian Non Computer Assited Test (CAT) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi sejumlah calon CPNS. 

Ujian berlangsung di Ruang Laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kampus 1 Bedali Lawang. Ujian SKB CPNS Kementan di Polbangtan Malang ini diikuti oleh 20 orang calon CPNS. 

Berdasarkan data dari Kementan, terdapat 102 orang yang menjadi peserta ujian CPNS Kementan 2021. Mereka tersebar di 15 lokasi ujian di antaranya Serang, Tangerang, Yogyakarta, Bandung, Malang, Jambi, Lampung, Sumsel, Sumbar, Kalbar, Kaltim, Kaltara, dan Sulsel.

Peserta ujian SKB bPara peserta ujian SKB Kementan di Laboratorium TIK Polbangtan Malang, Selasa (30/11/2021). 

Wakil Direktur 2 Polbangtan Malang, Hamyana, SST, M.Si, mengatakan Test CAT adalah salah satu bagian penting dalam rekrutmen CPNS yang transparan dan akuntabel. Ini merupaka salah satu upaya untuk mencetak SDM Pertanian yang profesional, berdaya saing dan memiliki jiwa wirausaha.

"Semoga dari proses ini akan menjaring para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kompeten, berdaya saing, berakhlak mulia dan profesional," ujarnya, Selasa (30/11/2021). 

Pernyataan Wadir Polbangtan Malang ini senada dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Mentan SYL mengatakan, "Peningkatan produktivitas dan daya saing erat kaitannya dengan SDM Pertanian. Ini merupakan hal utama dan pertama yang perlu dilakukan." 

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi menegaskan kunci kemajuan bangsa ada pada peningkatan SDM Pertanian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES