Peristiwa Daerah

Massa Demo Buruh Lebih Banyak, Polrestabes Surabaya Siapkan 3600 Personel

Selasa, 30 November 2021 - 15:21 | 34.60k
Yusep saat melakukan apel persiapan personel pengamana  demo buruh, Selasq (30/11/2021). (Foto: Humas Polrestabes Surabaya for TIMES Indonesia)
Yusep saat melakukan apel persiapan personel pengamana demo buruh, Selasq (30/11/2021). (Foto: Humas Polrestabes Surabaya for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Puncak demo buruh, Selasa (30/11/2021), hari ini peserta aksi dari berbagai daerah di Jawa Timur akan datang lebih banyak yakni sekitar 50 ribu orang. Untuk mengamankan jalannya demonstrasi, Polrestabes Surabaya telah menyiapkan 3.600 Personel.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan telah melakukan apel anggota di depan Gedung Negara Grahadi. Kepada anggotanya ia berpesan agar mereka melakukan pengamanan dengan cara yang humanis.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota pengamanan untuk bertindak secara profesional serta mengedepankan  tindakan simpatik dan humanis ,  dan untuk hari ini  Kami menambah pasukan pengamanan dari 2.500 personel menjadi 3.600 personil ," katanya.

Personel ini tidak hanya dari Polrestabes Surabaya saja, namun juga dari Polsek jajaran dan polres-polres di wilayah Jawa Timur. Pengamanan juga dibantu oleh petugas dari Korem 084 Bhaskara Jaya dan  Marinir serta  Satpol PP, Linmas, hingga Dinas Perhubungan (Dishub).

"Kami minta semua anggota pengamanan mengawal kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar penyampaian pendapat rekan buruh ini bisa berjalan tertib dan baik," ujarnya.

Yusep menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi terkait kegiatan pengamanan sebelumnya. Jika memang ada sesuatu pada demo nanti, pihaknya akan melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Seluruh kendali pengamanan berada di Kapolrestabes Surabaya.

"Jika terjadi sesuatu yang membutuhkan tindakan lebih, kami menunggu perintah Kapolda Jatim," pungkas orang nomor satu di Polrestabes Surabaya itu terkait antisipasi demo buruh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES