Peristiwa Nasional Muktamar NU 2021

27 PWNU Temui Rais Aam PBNU Terkait Muktamar Ke-34 NU Lampung, Ini Hasilnya

Senin, 29 November 2021 - 19:25 | 120.73k
Suasana pertemuan PWNU dengan Rais Aam PBNU di Kantor PBNU Jl Kramat Raya Jakarta Senin (29/11/2021).
Suasana pertemuan PWNU dengan Rais Aam PBNU di Kantor PBNU Jl Kramat Raya Jakarta Senin (29/11/2021).
FOKUS

Muktamar NU 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah dari 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia mendatangi Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar. Selain menyatakan mendukung Rais Aam, mereka juga menegaskan siap menjadi peserta dalam Muktamar Ke-34 NU Lampung pada tanggal 17 Desember 2021 mendatang. 

Mereka diterima Rais Aam, Senin (29/11/2021) di kantor PBNU, Jl Kramat Raya 164 Jakarta Pusat. Mereka berasal dari PWNU Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan. 

Lalu Kalimantan Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat. Tampil sebagai juru bicara rombongan adalah Katib Syuriyah PWNU Jawa Timur KH Syafruddin. 

Ketua Panitia Daerah Muktamar NU di Lampung dan sekaligus Ketua NU Lampung, Prof Dr KH Moh Mukri menyatakan, bahwa sejak 2020, PWNU Lampung sudah siap menjadi tuan rumah dan menyiapkan segala daya dukung dan fasilitas untuk menyelenggarakan muktamar.

pertemuan PWNU 2Suasana pertemuan PWNU dengan Rais Aam PBNU di Kantor PBNU Jl Kramat Raya Jakarta Senin (29/11/2021).

“Terkait pelaksanaan Muktamar NU di Lampung, dari tahun 2020 saja kami siap menjadi tuan rumah," katanya. 

"Apalagi tahun 2021. Tentu dengan tetap menerapkan prokes sesuai aturan pemerintah. Setelah pemerintah memberlakukan PPKM Level 3, kami selaku Panitia Daerah sekaligus Pimpinan Wilayah NU bersama 27 PWNU  siap mendukung dan melaksanakan Muktamar NU ke 34 pada 17-19 Desember 2021 sesuai instruksi Rais Aam PBNU,” tandas Prof Mukri yang juga rektor UIN Lampung. 

Bahkan, lanjutnya, sebelum ada pertemuan dengan para pengurus wilayah NU hari ini, Panitia Daerah sudah memantapkan koordinasi. “Hasil koordinasi terakhir dengan Kapolda, Danrem, dan Gubernur Lampung, semuanya menyatakan siap. Termasuk Gubernur Lampung yang sudah menyiapkan dukungan sarana, fasilitas, maupun pendanaan,” tegas Mukri. 

Prof Mukri juga menampik adanya berbagai spekukasi seakan pelaksanaan Muktamar NU ke 34 mustahil dilakukan di Lampung. “Seluruh fasilitas penginapan di sejumlah hotel, maupun pelaksanaan muktamar, baik pembukaan, persidangan, maupun penutupan, kami tegaskan sangat siap untuk menyukseskan muktamar,” tegas Prof Mukri.

Sementara, menanggapi kedatangan para pengurus wilayah NU dari berbagai wilayah, Rais Aam memberi jawaban yang melegakan mereka. Ketua PWNU Sumatera Selatan, H Amiruddin Nahrawi mengatakan, Rais Aam menegaskan, muktamar harus dilaksanakan 17 Desember 2021.

pertemuan PWNU 3

"Beliau mengatakan bahwa muktamar tetap harus diselenggarakan tanggal 17 Desember 2021. Itu persis Surat Perintah Rais Aam yang ditujukan kepada Panitia Muktamar beberapa hari lalu," kata Cak Amiruddin mengutip Kiai Miftachul Akhyar.

Selain itu, lanjut H Amiruddin melanjutkan, Rais Aam juga mengingatkan agar Muktamar Ke-34 NU Lampung dilaksanakan sesuai dengan aturan. "Beliau mengingatkan, muktamar harus dilaksanakan sesuai aturan, tidak menabrak AD/ART, serta penuh kedamaian dan persaudaraan," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES