Olahraga

Membanggakan, Pelajar SDIT Al Uswah Tuban Juara 1 Panahan Porkab

Senin, 29 November 2021 - 19:17 | 60.36k
Haydar Fahmy Hakim, pelajar kelas 4A Juara 1 Cabang Olah Raga Panahan di PORKAB Tuban ke VI, Senin (29/11/2021).(Foto: Safuwan/TIMESIndonesia)
Haydar Fahmy Hakim, pelajar kelas 4A Juara 1 Cabang Olah Raga Panahan di PORKAB Tuban ke VI, Senin (29/11/2021).(Foto: Safuwan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pelajar SDIT Al Uswah Tuban meraih prestasi membanggakan dengan menjadi juara 1 Cabang Olah Raga Panahan Porkab Tuban.

Dia adalah Haydar Fahmy Hakim, pelajar kelas 4A yang menjadi Juara 1 Cabang Olah Raga Panahan di PORKAB Tuban ke VI. Selain Cabor Panahan, juga banyak pelajar lain yang berhasil memborong prestasi

Di antaranya: Lomba Sempoa dan Lomba Mata Pelajaran Smart Group 2021, Lucky Nabil Ahzavallerie kelas 2B Juara 3 Lomba Bahasa Inggris Kelas 2.

Juga Affan Asy Syafi Ridwan kelas 2D Juara 3 Lomba Matematika Kelas 2. M. Athaillah Hisyam Ciptanto kelas 4A Juara 3 Lomba Sempoa Level 5. Khansa Auliarrohmah Atsabita kelas 6D Juara 2 Lomba Sempoa Level 8. 

Di even yang lain ada juga Muhammad Hariz Noval Ramadan kelas 3A Juara Terbaik 2 Cabang Olahraga Selam di PORKAB Tuban ke VI. Dzakira Talita Zahra kelas 1D Juara Favorit Lomba Pidato Bahasa Jawa Tingkat Nasional di Ponpes Muslimah Tuban.

Tak lupa, Tazkia Malahati kelas 6E Juara 2 Lomba Lari 80 meter (kelompok umur 12 tahun) PORKAB Tuban ke VI. Amjad Abdullah kelas 5A Juara 3 Lomba Azan di Khairunnas Multi Event and Skill Competition.

Ada pula Audy Marthavia kelas 5C Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Arab di Khairunnas Multi Event and Skill Competition. Ananda Bima Aditya Ramadhan kelas 6A Juara 1 Lomba IPS. Dzakwan Tsaqif Nurwahyudi kelas 6C Juara 2 Lomba IPS.

Serta Meidina Binta Aulia kelas 6D Juara Harapan 3 Lomba IPS. Audy Marthavia kelas 5C Juara 3 Lomba Dongeng. Indah Nisfina Safitri kelas 3B Juara 2 Lomba MTQ Open House 10 yang diselenggarakan SMPIT Al Uswah Tuban 2021.

Terbaru tim guru juara 2 Lomba Yel-Yel juara 2 Pantun Berantai JSIT Jawa Timur tahun 2021 dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) 2021.

Faizah Nuril Jannah selaku Waka Kesiswaan SDIT Al Uswah Tuban, menyatakan, dengan prestasi yang terus diraih siswa kami dari hari ke hari sebanyak 17 prestasi yang diraih siswa dan kelompok guru kami.

"Raihan ini atas kerja sama dan dukungan semua pihak di lingkungan Al Uswah Tuban. Untuk sama-sama berjuang demi cita-cita," tutur Faizah kepada TIMESIndonesia Senin (29/11/2021).

Pola pendidikan dan pendampingan siswa sebelum ikut kompetisi, lanjut Faizah, diawali dengan mengenali potensi/bakat-bakat yang dimiliki siswa dan mencari even lomba yang sesuai. Selanjutnya pendampingan dan pembinaan rutin bersama ustaz-ustazah pembimbing yang berkompeten di bidangnya, support system dan reward.

"Kami telah menentukan arah besar pendidikan untuk SDIT Al Uswah hari ini dan ke depan yakni menjadikan siswa kami saleh, cerdas, kuat, mandiri, berwawasan lingkungan, sesuai visi besar sekolah. Selain itu, siswa mampu berprestasi dalam bidang apapun serta hafiz Qur’an," lanjutnya.

lebih lanjut, nilai yang paling penting dimiliki oleh siswa yang berprestasi dan yang mempunyai bakat dan minat yang berbeda di sekolah kami, benar-benar kami tanamkan pentingnya nilai karakter kejujuran, rendah hati, dan kesungguhan siswa dalam mengikuti semua event perlombaan yang diikuti. 

"Juara lomba, bukanlah satu-satunya tujuan utama, tapi proses yang benar, jujur, maksimal berdoa dan berusaha di atas segalanya," papar Waka Kesiswaan SDIT Al Uswah Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES