Politik

Rangkul Kaum Milenial, PKB Bangkalan Maksimalkan Peran Garda Bangsa

Senin, 29 November 2021 - 17:48 | 49.68k
Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro ketika memberi sambutan di acara Musyawarah Cabang Garda Bangsa. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro ketika memberi sambutan di acara Musyawarah Cabang Garda Bangsa. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bangkalan (PKB Bangkalan), Madura memaksimalkan peran kader Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) guna merangkul kaum milenial.

"Saya berharap DKC Garda Bangsa Bangkalan mampu menggarap semua komponen dan potensi-potensi di tataran kaum milenial," kata Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro, Senin (29/11/2021).

Garda Bangsa sebagai organisasi sayap PKB, lanjutnya, menjadi kekuatan utama sekaligus tumpuan partai dalam menggalang dukungan masyarakat, terutama kaum muda.

"Kaum milenial kami prioritaskan karena sangat potensial. Apalagi, lebih dari 25 persen masyarakat kita usia milenial," ujar Syafi sapaan akrabnya.

Sebagai badan otomi menurut anggota Komisi V DPR RI ini, Garda Bangsa juga harus menjadi pintu masuk semua kekuatan di Kabupaten Bangkalan supaya mendapat kepercayaan masyarakat dan memenangkan kompetisi pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

"Garda Bangsa menjadi pintu rekrutmen seluruh kekuatan bangsa untuk menjadi bagian dan bergabung bersama PKB," ujarnya.

Garda Bangsa, sambung Syafi, merupakan organisasi yang menjadi wadah untuk mengasah diri sekaligus menyiapkan pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang. "Membuat jejaring dengan semua elemen dan membangun kekuatan di basis kalangan pemuda serta  mahasiswa bagian tugas dari Garda Bangsa," tuturnya.

Syafi mengungkapkan, skil dan kemampuan intelektual para kader Garda Bangsa terus diasah dan dipertajam. Terlebih, ada wacana pemilihan legislatif, kepala daerah dan presiden akan diselenggarakan secara e-voting.

"Kita matangkan mulai sekarang sehingga kader Garda Bangsa sudah siap jika e-voting diterapkan," terang Ketua DPC PKB Bangkalan H Syafiuddin Asmoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES