Pendidikan

Puncak OMATIQ Nasional 2021, Siswi SD Tempeh Lor 01 Lumajang Sabet Juara 1

Senin, 29 November 2021 - 13:01 | 73.42k
Para pemenang ajang Olimpiade Matematika dan Al Qur'an (OMATIQ) Nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Yatim Mandiri, Senin (29/11/2021). (foto: Dok.YYM)
Para pemenang ajang Olimpiade Matematika dan Al Qur'an (OMATIQ) Nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Yatim Mandiri, Senin (29/11/2021). (foto: Dok.YYM)

TIMESINDONESIA, SURABAYAYayasan Yatim Mandiri menggelar Olimpiade Matematika dan Al Qur'an (OMATIQ) Nasional. Acara ini diikuti oleh 2000 anak yatim dhuafa binaan Yatim Mandiri dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan berlangsung di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) jalan Sarirogo 1 Sidoarjo. Turut hadir Dr. Mahrus M.Ag Kasubdit Pendidikan Al Qur'an, Dirut Yatim Mandiri H Sumarno, Pembina Yayasan Yatim Mandiri, Rudi Mulyono dan Sekretaris Yayasan Yatim Mandiri H. Mutrofin.

OMATIQ b

"Ajang Olimpiade Matematika dan Al Qur'an (OMATIQ) Nasional 2021 adalah ajang tahunan yang telah berlangsung sejak 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat juang dan menggali potensi-potensi muda anak yatim dhuafa Indonesia," tutur Dirut Yatim Mandiri, H. Sumarno, Senin (29/11/2021).

Para peserta telah menunjukkan kepiawaian dalam lomba tahunan tersebut. Juara pertama diraih oleh Aluna Assyifa Marlian. Siswi kelas 5 SDN Tempeh Lor 01 Lumajang tersebut berhasil keluar sebagai Juara I dalam berhitung mengungguli ribuan rekan-rekan yatim dhuafa lainnya.

OMATIQ c

"Untuk kategori Al Qur'an, Juara I diraih oleh adik Nadia Aulia binti Wiwik Podang dari Kediri. Secara mengesankan berhasil menyisihkan juga ribuan kontestan lainnya dan membawa pulang hadiah pertama," jelasnya.

Sedangkan untuk kategori baru yang untuk pertama kalinya diadakan tahun ini, Yatim Mandiri Got Talent, yang bertujuan untuk menggali bakat-bakat muda lainnya dari adik-adik yatim dhuafa.

"Di olimpiade ini dimenangkan oleh utusan dari Sanggar Genius Gajah, yaitu Eva Di'aul Aulia Putri, Monica citra virna virnanda, Rizal Aditya Nasroh, dan Muhammad Kha Kiki dari Yatim Mandiri Ponorogo," terangnya lagi.

Rudi Mulyono Sekretaris Yayasan Yatim Mandiri menambahkan, kemeriahan dan kelancaran acara ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak dan donatur yang selalu setia mendampingi Yatim Mandiri dalam upaya membangun kemandirian yatim dhuafa Indonesia.

"Sampai jumpa di tahun depan dengan kemeriahan OMATIQ 2022, InsyaAllah," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES