Peristiwa Daerah

25 Ribu Buruh Jawa Timur Bakal Demo di Surabaya, Hindari Jalan Ini

Senin, 29 November 2021 - 11:59 | 52.52k
Buruh Jawa Timur berdemo. (Dok. TIMES Indonesia).
Buruh Jawa Timur berdemo. (Dok. TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYABuruh Jawa Timur yang tergabung dalam Gasper (Gerakan Serikat Pekerja) Jawa Timur akan kembali menggelar demo di depan Gedung Negara Grahadi, Senin (29/11/2021). Setidaknya ada 25 buruh yang akan datang ke kota Pahlawan.

Massa buruh yang didominasi dari daerah Ring-1 Jawa Timur yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan akan bergerak dari daerah masing-masing untuk bertemu di titik kumpul utama di Bundaran Waru atau di depan Mall City of Tomorrow (CITO), Jl. Frontage A. Yani Surabaya jam 12.00 WIB. Setelah itu bergerak bersama menuju Gedung Negara Grahadi.

Khusus massa aksi dari Sidoarjo mulaui jam 09.00 WIB akan mengawal jalannya rapat Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinisi Jawa Timur, Jl. Dukuh Menanggal Sel. No. 124-126 Surabaya.

Sehingga, jika anda disarankan untuk menghindari jalan-jalan tersebut agar terhindar dari kemacetan.

Dalam aksi tersebut setidaknya ada 4 desakan yang dibawah oleh buruh Jawa Timur untuk Pemerintah Provinsi Jawa salah satunya adalah menghentikan politik upah murah untuk menarik investasi tetapi buruh dieksploitasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES