Peristiwa Daerah

Peringati Hari Korpri ke-50, Ini Pesan Sekda Majalengka

Senin, 29 November 2021 - 11:29 | 41.99k
Sekda Majalengka, Eman Suherman menghadiri peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021. (Foto: Prokompim Setda Majalengka for TIMES Indonesia)
Sekda Majalengka, Eman Suherman menghadiri peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021. (Foto: Prokompim Setda Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, memimpin upacara bendera peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021 di halaman kantor Korpri Majalengka, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Sekda Majalengka, Eman Suherman mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri di lingkungan Pemkab Majalengka yang sudah dan sedang mengemban tugas.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada Korpri yang sedang mengemban tanggung jawab serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa dan kepada rakyat di Kabupaten Majalengka," ungkap Eman Suherman.

Eman Suherman b

Dikatakan dia, pada tahun 2021 ini, Korpri memperingati dan merayakan ulang tahun ke-50. "Artinya, Korpri sudah memberikan kontribusi selama setengah abad. "Di mana perjuangan selama setengah abad itu, harus kita teruskan dan tingkatkan," kata Sekda menambahkan.

Menurut Sekda, bahwa Korpri merupakan salah satu wadah bagi para ASN dan diharapkan kepada seluruh unsur ASN bisa terus berkomitmen dalam memberikan tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan publik secara maksimal bagi masyarakat.

Sebagai bagian dari Korpri, ia pun berharap bisa terus berkomitmen dan bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan kemajuan teknologi. Tak hanya itu, cara kerja birokrasi juga harus berubah.

"Inovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat pelayanan bagi masyarakat," harapnya.

Dengan tema peringatan HUT Korpri tahun 2021, "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh" maka kata dia, seluruh anggota Korpri diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemi.

Tujuan dari peringatan HUT Korpri Ke-50 tahun 2021 ini adalah, dijelaskan dia, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh ASN.

"Selama 50 tahun Korpri terbentuk, kami harapkan bisa terus memberikan manfaat bagi semua masyarakat, negara dan bangsa, sehingga Korpri bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan masyarakat," jelasnya.

Eman Suherman c

Eman Suherman juga mengajak seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemkab Majalengka untuk bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT Korpri ke-50 tahun ini.

"Dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih belum hilang, pelaksanaan HUT Korpri ini bisa berjalan sederhana. Namun tidak menghilangkan khidmat dan manfaatnya dari kegiatan HUT Korpri tahun 2021 ini," imbuhnya.

Sementara itu, usai memimpin upacara, Sekda Majalengka, Eman Suherman didampingi Ketua Korpri Majalengka, Abdul Ghani, juga menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada siswa/siswi berpestasi.

Selanjutnya, penyerahan brosur sebagai tanda launching perumahan Korpri, secara simbolis kepada perwakilan perangkat daerah dan camat. Dan pendatanganan perjanjian kerjasama antara Korpri Majalengka dengan PT Asuransi Jiwa Taspen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES