Pemerintahan

Pemkab Ponorogo Bangun Sirkuit Balap Motor Bersebelahan dengan Taman Wengker

Senin, 29 November 2021 - 11:52 | 88.29k
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOPemkab Ponorogo, Jawa Timur akan membangun sirkuit balap motor bersebelahan dengan Taman Wengker di Kelurahan Cokromenggalan Ponorogo.

"Pembiayaan awal senilai Rp2 miliar sudah teranggarkan di Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD)," kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Senin (29/11/2021).

Menurut Sugiri Sancoko, pembangunannya secara bertahap minimal proses pengurukan tanah dulu.

"Kami memilih lokasi lintasan balap motor di utara Taman Wengker ini untuk menumbuhkan sumbu ekonomi di setiap wilayah. Karena di wilayah lain sudah memiliki kawasan yang  menjadi penunjang ekonomi," ulas Bupati Sugiri Sancoko

Ia pun mencontohkan Telaha Ngebel yang punya keindahan alam yang kini menjadi jujugan wisatawan. "Maka dengan adanya sirkuit diharapkan bisa menunjang ekonomi warga sekitar. Apalagi nanti di Taman Wengker ada mini zoo  dengan aneka satwa," jelas Bupati Sugiri Sancoko.

Ia juga tidak ingin membangun sirkuit tanpa mampu mendatangkan  Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Jadi lintasan balap motor tersebut nantinya terintegrasi dengan Taman Wengker," tandas Bupati Sugiri Sancoko.

Ide pembangunan sirkuit balap motor tersebut setelah maraknya balap liar di Ponorogo yang ternyata didominasi kalangan pelajar. Bahkan beberapa waktu lalu polisi mengamankan puluhan pelaku balap liar.

"Saya berharap akan muncul pembalap profesional dari sirkuit ini, dan ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar," kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES