Peristiwa Daerah

ACS Disetujui, Tahun Depan Siap Beroperasi

Senin, 29 November 2021 - 11:22 | 32.83k
Ketua DPRD Ponorogo Sunarto. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Ponorogo Sunarto. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Setelah melalui proses yang panjang akhirnya Angkutan Cerdas Sekolah (ACS) untuk pelajar disetujui DPRD dan Bupati Ponorogo.

ACS pun masuk dalam APBD tahun 2022 dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp1 miliar. 

Meski sudah siap  beroperasi tahun depan jalur mana saja  yang dilewati masih dalam pemetaan. "Selain itu selama pandemi Covid-19 belum ditetapkan berakhir, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas penerapan ACS," kata Ketua DPRD Sunarto, Senin (29/11/2021).

angkut.jpg

Sunarto menjelaskan, ACS memang menjadi salah satu usulan yang akhirnya disepakati dioperasionalkan lagi tahun 2022, untuk memfasilitasi anak-anak sekolah agar tidak berkendara sendiri ke sekolah. Pihaknya pun juga mengklaim tidak adanya ACS di tahun 2021 karena memang tidak ada pembelajaran tatap muka (PTM).

Sunarto pun mewanti-wanti untuk protokol kesehatan harus menjadi prioritas utama. "Seperti diketahui saat anak-anak sekolah naik kendaraan umum sangat rentan terjadi kerumunan. Saya berharap kesadaran dalam penerapannya saat memanfaatkan angktan gratis ini," tandasnya.

Sementara terkait rute warga masyarakat juga diminta memberi masukan, jalur mana saja yang membutuhkan ACS. "Masukan dari masyarakat sangat penting  agar manfaat ACS bisa optimal," kata Ketua DPRD Ponorogo Sunarto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES