Olahraga

Dunia F1 Berduka, Sir Frank William Meninggal di Usia 79 Tahun

Senin, 29 November 2021 - 10:44 | 28.96k
Sir Frank William saat masih bertugas srbagai Kepala Tim F1. (Foto: Formula1)
Sir Frank William saat masih bertugas srbagai Kepala Tim F1. (Foto: Formula1)

TIMESINDONESIA, JAKARTASir Frank William, bos terlama dari 2 tim besar Formula 1 (F1), Briton dan William menghembuskan nafas terakhirnya di usia 79 tahun. William meninggal Minggu pagi waktu setempat setelah sebelumnya dilarikan ke rumah sakit pada Jumat, 2 hari sebelumnya.

"Atas nama tim William kami sangat berduka. Dan kami mengiyakan berita duka atas meninggalnya Sir Frank William, pendiri dan mantan Kepala Tim William Racing pada usia 79 tahun," ungkap tim William dalam rilis mereka dilansir dari Formula1.

William sebelumnya sudah mulai mengurangi kegiatannya di F1 sejak 2012. Anak perempuannya Claire bahkan menggantikannnya memimpin Tim Briton sejak 2013 hingga awal tahun ini setelah dia menjual tim tersebut ke Dorilton Capital.

Pada tahun 2016 William sempat dirawat di rumah sakit karena pneumonia. Semenjak itu dia memeutuskan untuk berhenti mengikuti segala kegiatan F1 dilapangan. Tahun lalu pada bulan December dia juga dilarikan ke rumah sakit karena alasan kesehatan.

Pria kelhairan tahun 1942 ini sempat membawa timnya menuju kejayaan. Tim William pun sempat memenangkan 7 kali gelar untuk pembalap dan 9 kali juara konstruktor teknik terbaik semasa kepemimpinannya.

Total keseluruhan, William telah mendedikasikan 50 tahun hidupnya untuk mengurusi tim balapan bergengsi tersebut. "Sir Frank itu legend dan icon untuk balap ini. Kematiannya menandai berkahirnya sebuah era bagi tim kami (era William)," ungkap Josh Capitol, mantan CEO tim William. 

Semasa hidupnya, Sir Frank William dikenal sebagai sosok yang penuh integritas. Dia juga Jago dalam bekerjasama, sangat mandiri, dan cepat drama mebgambil keputusan. Sikap ini membuat tim Formula1 (F1) yang dipimpinnya semasa hidup memiliki eyes kerja yang tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES