Peristiwa Internasional

Virgil Abloh, Designer Utama Louis Vuitton Meninggal Akibat Kanker

Senin, 29 November 2021 - 10:26 | 32.07k
Virgil Abloh, desainer Louis Vuitton saat tampil di Spring and  Summer Collection 2019. (Foto: REUTERS/Charles Platiau)
Virgil Abloh, desainer Louis Vuitton saat tampil di Spring and Summer Collection 2019. (Foto: REUTERS/Charles Platiau)

TIMESINDONESIA, JAKARTAVirgil Abloh, desainer utama Louis Vuitton, salah satu brand kelas atas di dunia meninggal setelah beberapa tahun terakhir berjuang melawan kanker. Pria AS berdarah Ghana dikenal menjadi desainer berkulit hitam pertama yang mampu menduduki jajaran desainer ternama di dunia.

Abloh meninggal pada Minggu (28/11/2021) waktu AS. Sebelumnya diketahui Abloh telah mengidap kanker selama 2 tahun terkahir. "Virgil tak hanya jenius, visioner, dia juga pria yang baik dan bijak," ungkap Bernard Arnault, pemilik Louis Vuitton dalam rilisnya seperti dilansir dari Reuters.

Abloh yang meninggal di usia 41 tahun ini lahir pada 1980 dan dibesarkan dibesarkan di Rockford Illinois, AS ini pada masa hidupnya juga belerja sebagai DJ dan visual artist. Sejak Maret 2018 dirinya diangkat menjadi Director pakaian pria di Vuitton.

Pada tahun 2019, Abloh sempat absen dari Off-White fashion show yang digawanginya di Vuitton karena kesehatannya. Juli tahun lalu, dia dipercaya brand Vuitton untuk mengeluarkan koleksi brand terbaru mereka dan bekerja sama dengan beberapa kalangan di industri fashion.

Bahkan saat para designer brand lain menggagalkan pagelaran fashion mereka selama pandemi, Abloh tetap mencari jalan yang terbaik agar pagelarannya tetap berjalan meskipun secara daring. Bahkan, akhir2 ini Abloh membidik konsumen dari Asia dengan warna-warna khas tropis yang cerah.

Semasa hidupnya, Virgil Abloh juga dikenal sebagai desainer yang mengedepankan keinklusifan desainnya. Beberapa desainnya di Louis Vuitton juga menggambarkan dukungannya pada Genderfluid, atau kebimbangan gender yang dimiliki seseorang.

Seminggu kemarin, Virgin Abloh masih sempat mengunjungi sebuah pameran di Museum Qatar, Doha yang dipersembahkan untuknya. Desainer Louis Vuitton yang meninggal di Chicago ini meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES