Peristiwa Internasional

Fenomena Alam Unik di Jepang, Musim Dingin dan Musim Gugur Menyatu

Minggu, 28 November 2021 - 20:01 | 65.74k
Potret pemandangan langka dimana musim dingin dan musim gugur terjadi dalam satu areal di gunung Daisen, Jepang. (FOTO: Instagram @karakky0918)
Potret pemandangan langka dimana musim dingin dan musim gugur terjadi dalam satu areal di gunung Daisen, Jepang. (FOTO: Instagram @karakky0918)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFenomena alam unik terjadi di Gunung Daisen di Prefektur Tottori, Jepang dimana dua musim, yakni musim gugur dan musim dingin terjadi bersamaan, menyatu dan berhimpitan.

Jepang memiliki empat musim. Ungkapan itu sering terdengar dan terkadang dianggap sebagai klaim yang unik.

Gelombang dingin pertama musim dingin melanda lebih awal dari biasanya untuk tahun ini, dan pemandangan di sana yang dibagikan oleh Takashi Karaki di instagram (@karakky0918) menangkap perubahan musim yang berbeda.

Seperti dilansir Japan Today, ada pemandangan dimana masih banyak dedaunan berguguran warna-warni yang tertinggal di pepohonan di area pegunungan. Namun, karena gelombang dingin datang lebih awal, sehingga sebagian gunung itu juga tertutup salju pada hari itu.

Akibatnya, batas musim gugur dan musim dingin yang sangat langka muncul di permukaan gunung.

Pemandangan langka atas perubahan musiman itu dipotret oleh Karaki pada tanggal 10 November lalu.

Pemandangan indah dan langka dari pepohonan yang tertutup salju dan dedaunan musim gugur yang cerah menyatu dalam satu gambar tidak diedit dengan cara apa pun .

Foto ajaib batas musim yang diambil Karaki ini mendapat banyak perhatian, dan menyentuh banyak orang meninggalkan komentar serta pujian:

"Seberapa langka pemandangan ini?! Dan sangat menyentuh betapa indahnya itu!" 

"Dia benar-benar menangkap momen ajaib."

"Luar biasa betapa jelas batasnya ... keajaiban alam."

Anda bisa menikmati fenomena alam unik, pemandangan musim gugur dan musim dingin di foto yang satu ini. Ini juga merupakan tanda bahwa musim dingin sebenarnya sudah dekat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES