Otomotif

Turnamen Mobile Legends, Gali Potensi Atlet E-Sport di Kampus Polije

Minggu, 28 November 2021 - 21:33 | 124.01k
Penyerahan hadiah kepada juara Direktur Cup ke-9 Polije. (FOTO: Fikri for TIMES Indonesia)
Penyerahan hadiah kepada juara Direktur Cup ke-9 Polije. (FOTO: Fikri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Politeknik Negeri Jember (Polije) menggelar turnamen Mobile Legends Direktur Cup ke-9, di Gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja pada Minggu (28/11/2021) malam.

Ketua panitia Direktur Cup ke-9, Mohamad Fikri Rizaldi Romadhani mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya turnamen Direktur Cup ini adalah untuk menjaring atlet muda yang berprestasi untuk masuk di Polije.

"Kita gelar turnamen untuk SMA dan umum se-Jawa Timur. Ini sudah ke-9 Kalinya," ungkap Fikir saat dijumpai TIMES Indonesia disela-sela acara.

Selain itu, lanjutnya, dengan gelaran Direktur Cup ke-9 ini diharapkan para peserta yang notabenenya merupakan pelajar SMA dan SMK ini dapat masuk di Polije.

"Jadi untuk harapan kedepannya siswa-siswa ini tertarik untuk masuk Polije. Dan nantinya akan ada jalur prestasi," ujarnya.

Fikri mengatakan, terdapat 112 tim yang berpartisipasi dalam gelaran turnamen Piala Ke-9 tersebut.

"Antusias dari peserta sangat bagus, banyak sekali yang mengikuti kegiatan ini," katanya.

Lebih jauh, Fikri menjelaskan bahwa dengan turnamen ini diharapkan para orang tua dapat memahami bahwa selain atlet olahraga, atlet e-sport juga bisa membanggakan keluarga. 

Fikri berharap usai gelaran tersebut dapat menemukan atlet e-sport untuk dipersiapkan mengikuti Porseni tingkat nasional.

"Harapan saya buat e-sport tahun depan, prestasinya ditingkatkan. Karena di tahun 2022 nanti kita akan mengikuti Porseni tingkat nasional," pungkasnya usai turnamen Mobile Legends Direktur Cup ke-9 di Polije. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES