News Commerce

Cerita Koopen, Toko Kopi Lokal Khas Malang

Senin, 29 November 2021 - 05:34 | 195.32k
Toko Kopi Koopen Ijen (Foto: Arum Putri Mentari /TIMES Indonesia)
Toko Kopi Koopen Ijen (Foto: Arum Putri Mentari /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kota Malang selalu memiliki berbagai hal yang patut dicoba. Kali ini, ada sebuah toko kopi unik yang menyuguhkan kopi lokal daerahnya sendiri. Toko Kopi Koopen namanya.

Toko kopi yang juga warkop milik Arif Ipong ini sudah dikenal sampai ke mancanegara. Lokasi pertamanya ada di Jalan Trunojoyo A1, Kota Malang, Jawa Timur, tepatnya ada di pojok Prapatan Klojen. Toko kopi ini hanya sekitar lima menit dari Stasiun Malang Kota Baru. Toko ini dapat menjadi pilihan Anda yang ingin istirahat sejenak sambil menunggu perjalanan selanjutnya.

Toko-Kopi-Koopen-Ijen-a.jpg

Tidak disangka, Toko Kopi Koopen membuka cabang kedua setelah suskes menggemparkan warga Malang di cabang pertamanya. Lokasi cabang kedua ada Jalan Ijen No.90 , Kota Malang, Jawa Timur. Wah, seiring berjalannya waktu Toko Kopi Koopen ini mulai menjadi primadona kopi di Kota Malang.

Nama toko ini diambil dari bahasa Belanda “Koopen” yang artinya membeli. Alasan pemilik toko memberi nama dengan bahasa Belanda, karena Malang memiliki kaitan sejarah  yang erat dengan Belanda pada masanya. Bahkan sampai saat ini banyak pengunjung dari negeri Belanda yang tertarik untuk merasakan kenikmatan kopi lokal sambil menikmati keindahan Kota Malang.

Toko Kopi Koopen menjual berbagai biji kopi lokal pilihan dari daerah Malang. Seduhan kopi yang khas menjadi daya tarik pengunjung.

Toko Kopi Koopen Prapatan KlojenKopi Koopen Prapatan Klojen (Foto: Instagram @koppen_klojen)

Selain itu, Anda dapat memilih sendiri biji kopi yang telah disusun dalam toples ketika akan memesan. Harga kopi disini sangat terjangkau. Mulai dari Rp10.000,00 saja, Anda dapat menikmati seduhan kopi dengan nuansa heritage.

Mereka juga menjual serbuk kopi yang cocok untuk oleh-oleh dengan harga mulai dari Rp35.000,00/200gr. Tenang saja, untuk menikmati kopi seduh ini tidak harus drink in, tetapi juga bisa take away. Mereka sudah menyiapkan packaging yang aman untuk dibawa kemana saja. 

Jika Anda tidak menyukai kopi, tentu saja ada berbagai minuman lain yang juga menyegarkan. Menariknya lagi, makanan ringan pun juga di sediakan untuk menemani cangkir kopi Anda.

Toko Kopi Koopen memiliki tempat indoor dan outdoor. Ketika Anda memilih untuk di indoor, maka akan disuguhkan dengan berbagai macam varian kopi di rak. Selain itu, terdapat beberapa buku yang dapat Anda baca sambil menunggu pesanan datang. Berbeda dengan suasana di outdoor yang lebih luas dan sejuk. Suasana seperti itulah yang menjadi keseruan saat berkumpul dengan teman.

Kopi Koopen 2

Tempat kopi ini di desain sederhana dengan mengutamakan kenyamanan pengujungnya. Bagi Anda yang suka mengabadikan foto, tempat ini juga memiliki kesan estetik di setiap sudutnya.

“Tempatnya nyaman, enak buat kumpul sama teman, selain itu harga nya terjangkau. Recommended untuk warga Malang,” ucap Aditya salah satu pengunjung.

Tidak hanya fokus pada profit penjualan saja, Toko Kopi Koopen juga tidak jarang menyalurkan ilmu perkopian kepada pengunjung. Baik barista ataupun staf disini memang ramah dan tidak pelit ilmu mengenai budidaya tanaman, perbijian kopi, ataupun teknik seduh yang benar.

Jadi, bagi Anda yang tertarik di dunia perkopian wajib datang ke Kopi Koppen Malang. Mereka juga menyediakan event seputar kopi yang dapat dijadikan tujuan saat ingin mengisi waktu luang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES