News Commerce

Produk Jamu Tradisional Sari Temulawak Idola Penuhi Asupan Sehat

Minggu, 28 November 2021 - 16:49 | 61.32k
Sari Temulawak Idola lebih nikmat disantap saat dingin. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia) Foto B: Produk Sari Temulawak Idola tersedia dengan dua ukuran. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Sari Temulawak Idola lebih nikmat disantap saat dingin. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia) Foto B: Produk Sari Temulawak Idola tersedia dengan dua ukuran. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Aktivitas sehari-hari yang melelahkan dan kondisi cuaca yang tidak menentu mengharuskan untuk terus menjaga pola hidup sehat. Pola hidup sehat tidak akan cukup apabila tidak diimbangi dengan asupan makanan dan minuman yang sehat. Melihat peluang tersebut, Sony Faridayanti menghadirkan minuman Sari Temulawak Idola untuk memenuhi asupan sehat dengan produk jamu enak yang dikemas secara menarik dan mudah dibawa.

"Menjadi pilihan masyarakat untuk kembali pada gaya hidup sehat dengan menggunakan bahan herbal atau traditional sebagai multivitamin untuk kesehatan tubuh. Dalam tubuh sehat insyaallah menjadikan mukmin yang taat," ungkap Sony Faridayanti, owner Sari Temulawak Idola.

Sari Temulawak Idola menurut Farida, merupakan minuman tradisional yang dikemas secara modern. Dibuat dari temulawak segar yang diproses secara alami tanpa bahan pengawet dengan campuran 100% gula asli, membuat produk ini aman dikonsumsi bagi semua kalangan usia.

Sari Temulawak Idola bProduk Sari Temulawak Idola tersedia dengan dua ukuran. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia) 

"Karena diproduksi menggunakan temulawak yang berkualitas dan tidak menggunakan pemanis buatan serta khasiat temulawak yang akan membantu kita
untuk memperkuat imun, oleh karena itu, aman untuk dikonsumsi mulai dari balita hingga lansia," terangnya.

Meski dikemas secara modern, lanjut Farida, Sari Temulawak Idola tidak ingin meninggalkan tradisi. Karena tujuan utama dari jamu adalah untuk merawat diri.

"Merawat adalah bentuk tindakan preventif kita untuk menjaga dan mempertahankan tubuh kita agar selalu dalam kondisi sehat dan baik. Di sisi lain herbal Indonesia yang melimpah dan resep nenek moyang yang diturunkan dari generasi ke generasi adalah tradisi yang harus tetap dijaga," kata owner Sari Temulawak Idola.

Lebih lanjut Farida membeberkan manfaat Sari Temulawak Idola, diantaranya sangat baik untuk menjaga kesehatan fungsi hati, meningkatkan imun tubuh (Immune Booster).

"Selain itu juga membantu mengobati panas dalam, sistem pencernaan dan lambung secara alami," imbuhnya.

Dibanderol dengan harga yang berbeda sesuai ukuran, Sari Temulawak Idola yang berlokasi di Perum. Pondok Gede Blok BE No. 5, Kelurahan Tegal Besar, Jember mampu bertahan selama dua hari suhu ruang dan 30 hari suhu freezer.

"Untuk harganya yang ukuran 350ml itu lima ribu, sedangkan yang ukuran 500ml itu tujuh ribu," pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Sari Temulawak Idola mendapat kesempatan untuk unjuk gigi dalam acara Jember Expo yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) Cabang Jember. Acara yang bertajuk Gerakan UMKM Beranjak Bangkit (Geber UMKM) diharapkan dapat mendorong penerapan digitalisasi dalam promosi produk UMKM.

Dalam kegiatan ini, BI memfasilitasi promosi produk UMKM binaan maupun mitra binaan yang telah terkurasi melalui e-catalogue dalam pameran virtual Jember Expo Geber UMKM.

Selain promosi, BI juga memfasilitasi business matching UMKM secara virtual, yang dalam kegiatan ini mempertemukan antara UMKM dengan pasar modern, eksportir maupun pembeli potensial dari luar negeri yang diharapkan dapat memperluas akses pasar UMKM.

Dengan diadakannya bussiness matching ini, bisa berdampak terhadap peningkatan inovasi UMKM, peningkatan kualitas, peningkatan kerja sama bisnis yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan omset UMKM. Seperti yang dialami oleh UMKM minuman Sari Temulawak Idola ini(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES