Kesehatan

Produsen PRO EM-1 Keluarkan Produk Air Healthy Microbiome, Apa Fungsinya?

Minggu, 28 November 2021 - 15:35 | 94.30k
Alat semprot ruangan Air Healthy Microbiome, produk baru PT AMA. (foto: AMA for TIMES Indonesia)
Alat semprot ruangan Air Healthy Microbiome, produk baru PT AMA. (foto: AMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT AMA, produsen PRO EM-1, kembali mengeluarkan produk baru berupa alat semprot ruangan otomatis. Produk baru ini diberi brand Air Healthy Microbiome

Alat berupa semprot otomatis untuk ruangan ini akan menjadikan ruangan Anda sehat penuh mikrobiota. Air Healthy Microbiome ini berisi probiotik PRO EM-1 yang dimasukkan secara manual.

"Ruangan kita butuh mikrobioma yang sangat penting untuk kesehatan kita," ucap Ge Recta Geson, dirut PT AMA, kepada TIMES Indonesia.

Apa manfaat Air Healthy Microbiome ini? Recta menjelaskan, Air Healthy Microbiome ini memiliki banyak fungsi. 

Pengendali mikroba patogen dan virus; detoxifikasi allergen seperi debu rumah, asap rokok; mentralisir bau busuk hasil pembusukan bakteri patogen sehingga ruang terasa fresh bak ditaman. Juga membentuk mikrobiota paru-paru dan kulit melalui paparan probiotik lewat pernafasan dan kulit. 

"Mikrobiota terbangun dalam organ akan membuat organ sehat dan tubuh kuat. Ini juga bisa mencegah penyakit infeksi dan penyakit kronis," tandas Recta. 

"Air Healthy Microbiome membangun kesehatan sejak dari lingkungan sampai dalam tubuh," tambahnya.

Mengapa demikian? Menurt peneliti AMRO Institute Surabaya ini, sesungguhnya mikroba ada di mana-mana. Mulai dari kepundan gunung, dasar laut, sampai kutub es. 

Mikroba terdiri dari bakteri, jamur, Archea dan virus. Mikroba membentuk komunitas ekologis yang dinamakan microbiome (mikrobioma) atau Mikrobiota. 

"Mikrobioma merupakan pondasi piramida kehidupan yang puncaknya adalah manusia," jelas Recta.

Keberadaan Mikrobioma ini sangat penting bagi kesehatan. Apa saja? Pertama, mikrobioma mengendalikan bakteri patogen dan virus. Lalu, mencerna makanan. Juga detoxifikasi alergen. Mensintesa senyawa-senyawa bioaktif yang diperlukan tubuh seperti Vitamin, Antioksidan, Antiinflamasi, Asam Organik Rantai Pendek, Biosurfaktan, Enzim, dan Hormon.

Lalu, Mikrobioma juga mampu memodulasi respon imun dan meregulasi hormon.

"Sebenarnya awalnya kita mendapat Microbiota dari ibu melalui jalan lahir dan ASI. Selanjutnya kita mendapat paparan atau asupan probiotik alami yang merupakan pembangun mikrobiota melalui makanan, pernafasan, dan kulit," terangnya.

Probiotik atau mikroba yang menguntungkan tersedia di lingkungan yang sehat seperti pedesaan, hutan, dan laut. Probiotik sulit hidup di perkotaan dengan populasi penduduk yang padat. 

"Di perkotaan oksigen tipis. Sebaliknya banyak CO2, gas toxic hasil pembusukan limbah organik dan polutan industri, merupakan lingkungan yang kondusif untuk patogen termasuk Virus," jelas Recta. 

Air Healthy Microbiome berisi probiotik multistrain yang hidup dan aktif disemprotkan secara berkala ke dalam kamar, kantor dan mobil. Ada 3 pengaturan, semprot setiap 1, 5, dan 10 menit. Isi ulangnya PRO EM-1 yang sudah beredar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES