Peristiwa Daerah

Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia, Kota Banjar Berhasil Vaksin 994 Orang

Minggu, 28 November 2021 - 09:12 | 27.96k
Kapolres Banjar saat memantau pelaksanaan vaksinasi serentak di Kota Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)
Kapolres Banjar saat memantau pelaksanaan vaksinasi serentak di Kota Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pelaksanaan Vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia atas inisiasi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. telah berhasil digelar kemarin, termasuk di Kota Banjar Jawa Barat. 

Pelaksanaan vaksinasi serentak di Kota Banjar sendiri diselenggaran di 25 titik yang tersebar di seluruh wilayah Kota Banjar.

Di tengah-tengah pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolri yang melaksanakan peninjauan Vaksinasi di wilayah Bogor menyapa seluruh wilayah di Indonesia melalui Zoom Meeting. 

Kota Banjar salah satu yang mengikutinya di Aula Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar dengan dihadiri oleh Wali Kota Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si, Kapolres AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana, S.Pd Serta Forkopimda kota Banjar dan para tokoh masyarakat.

Dari hasil data yang dikumpulkan Polres Banjar bekerja sama dengan Dinkes Kota Banjar dan seluruh Puskesmas di Kota Banjar serta Instansi terkait tercatat berhasil memvaksin sebanyak 994 dengan rincian dosis 1 sebanyak 522 orang dan dosis 2 sebanyak 472 orang.

Kapolres mengatakan kepada TIMES pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut atas atensi Kapolri dalam percepatan vaksinasi, Minggu (28/11/2021).

"Atensi Bapak Kapolri bahwa menekankan ke setiap wilayah agar di bulan Desember 2021 untuk target vaksinasi Covid-19 agar tercapai 60% vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia" ucap Kapolres.

Menurut data yang dikumpulkan untuk Kota Banjar capaian vaksin sudah mencapai 75.6% untuk dosis 1, sedangkan dosis 2 57.9%.

 "Kami akan terus lanjutkan percepatan vaksinasi di Kota Banjar, agar segera terwujud target herd immunity bagi masyarakat," katanya mengakhiri percakapan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES