Ekonomi

PNS Asal Situbondo Raup Cuan Lewat Bisnis Sampingan

Minggu, 28 November 2021 - 07:30 | 152.34k
Supriadinata Putra.(Dok.Pribadi)
Supriadinata Putra.(Dok.Pribadi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pandemi Covid-19 bagi sebagian orang merupakan momentum untuk kreatif mencari tambahan pemasukan agar tetap bertahan hidup. Inilah yang menginisiasi PNS di salah satu SMP di Situbondo, Jawa Timur, Supriadinata Putra agar bisa mendapatkan penghasilan sampingan dengan berbisnis tanpa meninggalkan rutinitas harian.

Laki-laki yang kerap disapa Adi ini menerangkan, bahwa dirinya memulai berbisnis menjual Koffiegra dan Gluberry produk Pansaka sejak dikenalkan temannya pada awal 2020. Karena pada saat itu dia sangat membutuhkan pemasukan tambahan sebab ekonominya terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Pada saat itu saya bingung juga. Pada waktu itu karena saya orang jaringan, cuman saya nggak pernah tahu produk-produk itu jadi dikenalkan sama teman saya. Saya berpikir cukup lama sekitar 6 bulanan. Lalu saya lihat perkembangan dari teman saya ini kok luar biasa," kata Adi melalui sambungan telepon, Minggu (28/11/2021).

Melihat perkembangan eknomi temannya yang meningkat pesat itulah, akhirnya Adi bertekad mengikuti bisnis produk kesehatan yang dijalankan temannya tersebut.

"Akhirnya bulan Agustus itu saya langsung joss gitu," ucapnya.

Awalnya, Adi hanya menggunakan produk Pansaka tersebut untuk keperluan pribadi dan dirinya menilai mendapatkan manfaat dari Koffiegra, kemudian dia konsisten menceritakan manfaatnya kopi untuk pria tersebut ke teman dan koleganya. Alhasil banyak yang ikut mengkonsumsi kopi tersebut.

"Karena saya laki-laki juga sudah terbukti dari Koffiegra, saya juga menawarkan ke teman yang banyak mau coba-coba," terangnya.

Sejak mendapatkan manfaat kesehatan kopi untuk pria tersebut, Adi kini lebih tekun menggeluti bisnis ini sebagai tambahan pemasukannya disamping bekerja sebagai PNS di salah satu SMP di Situbondo. Dan sekarang ia dapat memenuhi impiannya sejak 10 tahun lalu.

"Karena kebutuhan hidup yang tiap hari meningkat, tapi penghasilan masih stagnan jadi memutuskan ikut Pansaka. Setelah ikut ini, saya memperluas jaringan saya sampai ke bawah, Alhamdullilah sekali penghasilan saya juga ikut meningkat luar biasa," terangnya.

"Apa yang saya inginkan, impikan 10 tahun lalu dalam kehidupan saya Alhamdullilah sedikit-sedikit sudah mulai terpenuhi," tambahnya.

Adi menerangkan, dirinya bisa sukses menjalankan bisnis ini sebab sangat mudah menjual produk Pansaka dan sudah teregistrasi di Indonesia. Sehingga siapapun juga bisa mendulang kesuksesan sama sepertinya.

"Ini sangat mudah, apalagi dengan adanya bukti-bukti yang pakai produknya pansaka bukan produk abal-abal, maka dari itu jangan khawatir. Kalau misalnya memang ini abal-abal nggak mungkinlah saya seperti ini saya berkembangnya luar biasa," ujar Supriadinata Putra.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES