Peristiwa Daerah

Peringatan HUT ke-44, RSUD Sleman Luncurkan Layanan Kesehatan Sekaligus

Sabtu, 27 November 2021 - 22:11 | 51.93k
Bupati Sleman Kustini SP meluncurkan lima layanan kesehatan sekaligus di RSUD Sleman. (FOTO: Fajar Rianto/ TIMES Indonesia)
Bupati Sleman Kustini SP meluncurkan lima layanan kesehatan sekaligus di RSUD Sleman. (FOTO: Fajar Rianto/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTARSUD Sleman (Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sleman) meluncurkan lima pelayanan Kesehatan sekaligus, Sabtu (27/11/2021). Ke-5 layanan kesehatan itu adalah Pelayanan Hemato Onkologi, Optimalisasi Pelayanan Tuberkulosis Resistan Obat, Optimalisasi Pelayanan Rehabilitasi Medis, Optimalisasi Pelayanan Homecare, serta Optimalisasi Pelayanan Mata.

Peluncuran layanan kesehatan ini menandai puncak HUT RSUD Sleman ke-44. Peluncuran layanan kesehatan dilakukan oleh Bupati Sleman Kustini SP di Gedung Pelayanan Terpadu RSUD Sleman.

Bupati Sleman, Kustini SP mengatakan, perkembangan teknologi kedokteran yang semakin pesat tentu meningkatkan angka bertahan hidup pasien. Nah, untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sebagai rumah sakit modern RSUD Sleman berkomitmen turut memanfaatkan perkembangan teknologi dalam tatalaksana pemulihan pasien.

Apalagi, RSUD Sleman yang lokasinya strategis menjadi rujukan banyak masyarakat. Tak hanya rujukan pelayanan kesehatan bagi warga Sleman saja namun juga masyarakat di wilayah Magelang Timur dan Kulonprogo Timur.

Bupati Sleman Kustini b

“Berkenaan dengan hal tersebut peluncuran pelayanan kesehatan di RSUD Sleman ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Sleman menjadi lebih memadai dan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” kata Kustini.

Selain itu, berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Kustini menjelaskan, saat ini kondisi kesehatan di Sleman menunjukkan kondisi yang menggembirakan. Tingkat kesehatan masyarakat Sleman yang diukur berdasarkan Angka Harapan Hidup (AHH) masyarakat menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2018 angka harapan hidup mencapai 74,69 tahun, meningkat menjadi 74,77 tahun pada  tahun 2019 dan mencapai 74,81 tahun pada tahun 2020.

Plt Direktur RSUD Sleman, dr. Cahya Purnama, M.Kes menjelaskan tujuan umum rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun RSUD Sleman dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat bagi civitas hospitalia RSUD Sleman dalam rangka pelayanan kepada masyarakat serta edukasi terhadap masyarakat sebagai bentuk kepedulian RSUD Sleman terhadap masyarakat sekitar.

Peluncuran pelayanan kesehatan  pada HUT RSUD Sleman ke-44 yang bertemakan RSUD Sleman bersinergi, ciptakan pelayanan andal di era new normal ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing RSUD Sleman yang kompetitif, modern, dan inovatif.

“Hal ini untuk menuju visi Kabupaten Sleman yaitu terwujudnya Sleman sebagai rumah bersama, yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong,” terang Cahya.

Cahya Purnama menambahkan, sebelumnya RSUD Sleman juga menyelenggarakan serangkaian acara pada HUT ke 44. Yaitu, seminar kesehatan, lomba video pelayanan kesehatan, kompetisi olahraga, penanaman bibit tanaman dan donor darah.

Peluncuran lima pelayanan kesehatan bertepatan bertepatan dengan HUT ke-44 RSUD Sleman tersebut di tandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan oleh Bupati Sleman Kustini SP. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Sekda Sleman Harda Kiswaya dan Dewan Pengawas RSUD Sleman Haris Sutarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES