Peristiwa Nasional

Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia, Satgas Covid-19 Pelajar Dikukuhkan

Sabtu, 27 November 2021 - 22:50 | 34.78k
Vaksinasi Serentak Indonesia di Maos juga mengukuhkan Satgas Covid-19 Pelajar. (FOTO: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)
Vaksinasi Serentak Indonesia di Maos juga mengukuhkan Satgas Covid-19 Pelajar. (FOTO: Humas Polres Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPVaksinasi Serentak Indonesia digelar di SMK Boedi Oetomo, Maos, Cilacap, Jateng, Sabtu (27/11/2021). Kegiatan vaksin ini dikhususkan bagi siswa sekolah, juga masyarakat umum dan lansia di Kecamatan Maos dengan sasaran 1.100 peserta untuk vaksin dosis 2, namun juga untuk vaksin dosis 1.

Vaksinasi ini untuk mempercepat herd immunity serta menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di mana akhir bulan Desember 2021 target vaksin nasional bisa tercapai hingga 70 persen.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan, akhir tahun ini diperkirakan banyak warga yang akan mudik dan berwisata..

"Dengan Vaksinasi Serentak Indonesia ini diharapkan target vaksin nasional selesai," ujarnya saat bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap. 

Kegiatan vaksinasi serentak ini dipusatkan di GOR Pusdang Perhubungan Bogor secara virtual melalui video conference yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan seluruh jajaran Polda.

Vaksinasi Serentak Indonesia b

Dalam kegiatan tersebut dilakukan tanya jawab dengan jajaran pimpinan tingkat provinsi yang target vaksinasinya masih kurang.

Dalam penekanannya, Kapolri mengharapkan pemerintah daerah bersama TNI dan Polri mempercepat vaksinasi, sehingga akhir Desember 2021 target capaian 70 persen tuntas.

Dalam kegiatan di Kecamatan Maos juga dikukuhkan Satgas Covid-19 Pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA yang ada di Maos oleh Kapolres Cilacap.

Perwakilan pelajar yang menjadi Satgas Covid-19 nantinya akan membantu Satgas Covid-19 Kecamatan Maos dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah pada kegiatan Pelajaran Tatap Muka (PTM), sehingga meminimalisir penyebaran dan menghindari cluster Covid baru di sekolah.

Kapolres dan Sekda Cilacap mengapresiasi pembentukan Satgas Covid-19 tingkat sekolah ini karena Satgas Covid Pelajar baru pertama kali di Cilacap, di mana nantinya akan diikuti oleh sekolah-sekolah di seluruh Kabupaten Cilacap. Seluruh kegiatan vaksinasi serentak itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES